Akhirnya Mandalika Racing Team Diluncurkan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 November 2020
Akhirnya Mandalika Racing Team Diluncurkan
Dimas Ekky Pratama (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Indonesia resmi punya tim balap untuk Moto2 2021. Hal itu setelah Mandalika Racing Team (MRT) diresmikan di Jakarta pada Senin (9/11).

MRT rencananya bakal menjadi tim pertama dari Indonesia yang berlaga di Moto2 secara penuh. Mereka bakal berkolaborasi dengan tim di kelas intermediate.

Peluncuran MRT seharusnya berlangsung bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Akan tetapi, Kemenpora belum memberikan lampu hijau terkait acara tersebut.

Ketua MRT, Rapsel Ali, mengungkapkan tujuan pembentukan tim Moto2 asli Indonesia. Harapannya, nama Indonesia bisa berprestasi di kancah balap dunia.

Baca Juga:

Peluncuran Mandalika Racing Team Ditunda

Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

"Maksud dan tujuan pendirian tim ini adalah untuk mendukung program Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia tuan rumah MotoGP di Mandalika," ujar Ali.

"Selain itu mendukung harapan bangsa Indonesia untuk dapat berprestasi. Demi nama negara Indonesia di Kejuaraan MotoGP," Ali menambahkan.

Sementara itu, Direktur MRT, Kemalsyah Nasution, membocorkan tim yang bakal menjadi kolaborasi mereka. Namun, saat ini belum bisa disebutkan.

"Tim yang akan bergabung dengan kami masuk ke 10 besar saat ini. Kami tidak bisa menyebut tim apa karena mereka masih terikat kontrak hingga seri terakhir," kata Kemal.

Saat ini MRT baru memiliki satu pembalap, Dimas Ekky Pratama. Kemungkinan, Dimas Ekky bakal berpasangan dengan pembalap luar negeri.

Breaking News Mandalika Mandalika Racing Team Moto2
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan