Akhirnya Safee Sali Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Kritik Naturalisasi Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Desember 2021
Akhirnya Safee Sali Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Kritik Naturalisasi Malaysia
Safee Sali. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Minggu (19/12) malam WIB.

Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (36' dan 43'), Pratama Arhan (50'), dan Elkan Baggott (82'). Sedangkan satu gol Vietnam dicetak Kogi Raj (13').

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia melaju ke semifinal sebagai juara Grup B dengan 10 poin dari 4 laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin yang sama.

Baca Juga:

Kata Elkan Baggott Usai Cetak Gol dan Menang Lawan Malaysia

Alasan Shin Tae-yong Selalu Berdiri Selama Timnas Indonesia Bertanding

Keberhasilan Timnas Indonesia mengundang perhatian legenda timnas Malaysia, Safee Sali. Ia akhirnya mengakui kehebatan para pemain muda Skuat Garuda.

"Congratulation and selamat maju jaya. Selamat Garuda. Kita harus mengakui kekalahan. Harimau Malaya harus melakukan post mortem, apa masalahnya. Bagi saya, sejak proyek naturalisasi diperkenalkan, ini adalah masalah terbesar untuk pasukan negara," ucap Safee Sali, dalam unggahan Instagramnya

Sebelumnya, Safee Sali meremehkan Timnas Indonesia. Ia menjagokan Malaysia dan Vietnam ke semifinal. Menurutnya, pemain muda Skuat Garuda kurang pengalaman.

"Walaupun saya tak main, tetap menjadi trending no.1 di Twitter. Mungkin saya harus memainkan sesuatu yang baru yang tidak sedang tren," ucap pemain yang membawa Malaysia juara Piala AFF 2010 usai kalahkan Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia Safee sali Malaysia Timnas malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan