Akhirnya Valentino Rossi Senang dengan Performa Motor Yamaha YZR-M1 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 Februari 2019
Akhirnya Valentino Rossi Senang dengan Performa Motor Yamaha YZR-M1 2019
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)

BolaSkor.com - Valentino Rossi mengakhiri hari pertama sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (06/02), dengan menempati posisi enam.

Namun yang berbeda dari tes di Valencia dan Jerez, penghujung tahun 2018, kini Rossi tampak sangat semringah. Dia merasa senang dengan performa motor Yamaha YZR-M1 untuk musim ini.

Baca Juga:

Valentino Rossi Pamer Helm Baru di Tes MotoGP Sepang, Artistik dan Penuh Warna

Bukan Cuma Jorge Lorenzo yang Absen, Manajer Tim Repsol Honda Juga Tidak Hadir di Tes Sepang

"Di Valencia dan Jerez, kami memiliki sebuah hal yang benar-benar kecil. Tidak banyak. Di Sepang, kami mempunyai hal besar, lebih penting," kata Rossi.

"Kami bekerja banyak pada engine break, utamanya karena (Maverick) Vinales begitu menyoroti performa motor dalam aspek tersebut dan ia benar. Kini kami memiliki sesuatu yang lebih baik dan berbeda dibandingkan tes Jerez," lanjutnya.

Pada tes Valencia dan Jerez, tim Monster Energy Yamaha menyiapkan dua prototipe mesin. Namun untuk tes Sepang, Rossi menyebut timnya hanya menurunkan satu model mesin.

Pembalap asal Italia itu juga menyukai konfigurasi mesin yang disediakan Yamaha. Dia turut mengindikasikan mesin ini bakal digunakan pada lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Qatar, Maret nanti.

"Kami hanya mempunyai satu mesin dan seperti memang telah ditetapkan mesin ini bakal dipakai pada lomba di Qatar," Rossi menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Monster Yamaha MotoGP Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan