Akibat Cedera, Anthony Mundur dari Japan Open 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Agustus 2022
Akibat Cedera, Anthony Mundur dari Japan Open 2022

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis asal Cimahi ini dipastikan mundur dari Japan Open 2022.

Berdasarkan jadwal, seharusnya Ginting turun di babak 32 besar yang digelar Rabu (31/8) ini. Dalam pertandingan tersebut, Ginting akan bertemu dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Namun Ginting memutuskan untuk mundur karena punggung bagian bawahnya mengalami cedera.

Kabar ini disampaikan langsung oleh dokter PBSI yang menemani skuad Merah Putih selama di Jepang, dr. Grace Joselini Corlesa. Dia mengumumkan Ginting terpaksa pulang lebih awal akibat rasa sakit yang dideritanya semenjak babak perempatfinal Kejuaraan Dunia.

“Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain,” ungkap Grace, dikutip dari pbsi.id.

“Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,” tambahnya.

Grace mengatakan, pada dasarnya kondisi Ginting sudah semakin membaik. Namun pebulutangkis urutan lima dunia ini masih belum bisa turun secara maksimal. Melihat kondisi ini, akhirnya diputuskan Ginting harus mundur dari Japan Open 2022.

“Sampai kemarin ada progres membaik tapi bila dipaksakan untuk bermain hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan beresiko cederanya makin parah,” jelas Grace.

Hal ini dibenarkan pula oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Akibat cedera tersebut, PBSI akhirnya memutuskan menarik Ginting dari Japan Open 2022.

“Saya mendengar dari pelatih Irwansyah bahwa ada satu momen ketika melawan Viktor, Ginting mencoba mengambil bola yang membuat punggungnya sakit,” tutur Rionny.

“Ginting masih mencoba latihan dua hari kemarin, tetapi memang dia bilang tidak sanggup untuk bertanding karena rasa sakit, apalagi ketika menunduk. Rekomendasi dokter juga tidak memberikan izin untuk bertanding, jadi kita putuskan untuk menariknya, pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Breaking News Bulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan