BolaSkor.com - Wakil Perdana Menteri Thailand, Anutin Charnvirakul, mengeluarkan pengumuman terkait MotoGP Thailand. Pemerintah resmi menunda ajang balap bergengsi itu akibat virus corona.

MotoGP Thailand 2020 di Sirkuit Buriram dijadwalkan berlangsung pada 20-23 Maret. Sebelumnya, Dorna sudah berencana menunda balapan kedua ini.

"Kami perlu menunda MotoGP Thailand 2020 di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret untuk jangka waktu tidak terbatas sejak Covid-19 dinyatakan sebagai penyakit menular berbahaya yang telah mengirim dampak di seluruh dunia," kata Anutin.

Baca Juga:

Peluncuran Motor Honda untuk MotoGP 2020, Marc Marquez: Apa Kabar Indonesia?

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

Sebelum Thailand, Dorna juga telah mengumumkan seri pembuka MotoGP di SIrkuit Losail, Qatar, batal dilangsungkan. Pemerintah Qatar memberi pengawasan ketat terhadap turis dari Italia dan Jepang di mana kedua negara tersebut terdampak virus corona.

Dengan mundurnya Qatar dan Thailand, seri pembuka MotoGP 2020 kemungkinan akan berlangsung di Austin, Texas pada 5 April. Namun, hal itu juga belum bisa dipastikan mengingat di Amerika Serikat sudah ditemukan 69 kasus virus corona.