Akibat Hujan, Rangkaian Jadwal MotoGP Jepang Tersendat

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 September 2022
Akibat Hujan, Rangkaian Jadwal MotoGP Jepang Tersendat

BolaSkor.com - Perhelatan MotoGP Jepang 2022 tidak dapat berjalan sesuai jadwal. Dikabarkan akibat hujan deras, rangkaian acara terpaksa mundur dari jadwal yang sudah ditentukan.

Hujan lebat disertai badai mewarnai penyelenggaraan MotoGP Jepan di hari kedua. Direktur Balap akhirnya memutuskan beberapa perubahan di tiap sesi yang berlangsung pada siang hari.

Tercatat berdasarkan kesepakatan, sesi FP3 (latihan bebas ketiga) di tiadakan. Sementara Q1 (kualifikasi 1) dan Q2 (kualifikasi 2) harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini tentu menjadi masalah serius bagi para pembalap. Pasalnya sesi Q1 digelar pada pukul 3.05 PM waktu setempat. Artinya para pembalap hanya memiliki sisa beberapa jam sebelum matahari terbenam.

Melihat kondisi ini, Direktur Balap akhirnya memutuskan akan memakai opsi cadangan jika sesi kualifikasi gagal digelar. Rencananya posisi grid balapan akan ditentukan melalui gabungan hasil FP1 dan FP2.

Jika posisi grid diatur berdasarkan keputusan tersebut, maka pole position akan ditempati oleh Jack Miller. Diikuti olehFrancesco Bagnaia di posisi kedua, Fabio Quartararo di posisi ketiga, dan Aleix Espargaro di posisi keempat.

Sedangkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquezmenempati posisi keenam. Sementara Enea Bastianini harus memulai balapan dari posisi ke-14.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan