Akibat Karet Ban, Mimpi Stroll Melayang

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 November 2020
Akibat Karet Ban, Mimpi Stroll Melayang
Lance Stroll (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim Racing Point mengungkap kerusakan di sayap depan yang memperlambat kecepatan mobil Lance Stroll pada Grand Prix Turki. Sayangnya, karena kejadian tersebut, pembalap asal Kanada itu kehilangan peluang juara.

Stroll start dari posisi pole dan berhasil memimpin sepanjang paruh pertama lomba yang berjarak 58 putaran di sirkuit Istanbul Park. Namun, saat sdi lap ke-36 ia masuk untuk berganti ban.

"Ketika pengecekan rutin tim setelah balapan diketahui bahwa kerusakan bagian bawah sayap depan Lance menjadi kontributor signifikan terhadap masalah graininng," demikian pernyataan Racing Point dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Rekor, F1 2021 Bakal Lebih Punya Balapan

Arab Saudi Gelar Balapan Malam di F1 2021

Kejadian mulai terjadi saat ban luar yang dingin menyentuh permukaan lintasan yang panas, hasilnya menyebabkan sebagian karet ban lepas. Namun bagian yang lepas ini melekat di permukaan ban yang bisa mengurangi daya cengkram ban.

“Lance melaporkan buruknya performa ban, understeer yang signifikan, dan graining dari lap ke-17 dan setelahnya di balapan," ujar tim Racing Point.

"Masuk pit untuk ban Intermediate baru di lap 36 dan gagal menyelesaikan masalah tersebut dengan graining justru semakin parah," lanjut pernyataan tim f1 tersebut.

Racing Point juga mengungkapkan ada bagian di bawah sayap yang terlepas dan menjadi penghalang. Alhasil, mobil kehilangan downforce depan dan meningkatnya graining.

"Baru setelah balapan, ketika mobil kembali ke garasi, kerusakan dan penghalang di bagian babwah sayap depan ditemukan," pungkas pernyataan tim.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Formula 1 Formula 1 2020 Lance Stroll Racing Point
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan