BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan pihaknya mulai khawatir mengenai kelanjutan kompetisi. Menurut Junas hal itu disebabkan penundaan Liga 1.

Sebelumnya, IBL optimistis bisa menjalankan kompetisi sesuai rencana. Mereka bakal menggelar kompetisi mulai 17 hingga 27 Oktober mendatang.

Akan tetapi, Liga 1 telah mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Kompetisi sepak bola itu tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga:

Liga 1 Ditunda, Lanjutan IBL 2020 Masih Sesuai Rencana

Penggawa Satria Muda Ramalkan Heat Bungkam Lakers di Final NBA

Hasilnya, IBL pun mulai khawatir terkena imbas dari penundaan tersebut. Junas mengaku saat ini belum bisa berkomentar lebih lanjut.

"IBL dari awal harapannya sesuai rencana. Tetapi kami harus paham dinamika yang terjadi, di mana ada yang bisa kami kontrol dan tidak," ujar Junas ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Yang bisa kami kontrol adalah mengupayakan persiapan koordinasi dan teknis. Kami koordinasi dengan dinas terkait seperti BNPB. Semenjak adanya situasi dengan PSSI, ada kekhawatiran."

"Kami belum bisa simpulkan apa-apa juga karena menunggu pemerintah daerah setempat. Jadi masih menunggu Pemprov, nanti tanggapannya seperti apa, saya belum bisa berkomentar lebih lanjut," tambahnya.