BolaSkor.com - Pemain Juventus FC, Douglas Costa tiba-tiba mendapat nasib buruk secara beruntun sejak terlibat insiden meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco, akhir pekan lalu. Pertama, ia dihukum larangan bermain sebanyak empat pertandingan di Serie A 2018-19.

Kemudian pada pertandingan Liga Champions di mana I Bianconeri mengalahkan Valencia dengan skor 2-0, Douglas Costa dibebat cedera. Kini terbaru, karena insiden meludah, ia dicoret dari tim nasional Brasil. Pelatih Brasil, Tite menyebut aksi Douglas Costa kepada Federico menunjukkan sang pemain memiliki kedisiplinan yang buruk.

"Seperti yang sudah saya katakan beberapa kali, selalu ada kans kepada pemain yang belum dipanggil untuk kembali masuk timnas," kata Tite pada sesi konfrensi pers saat mengumumkan pemain yang ia panggil.

"Khusus untuk Douglas Costa, ia tidak dipanggil karena dua alasan. Pertama, ia sedang mengalami cedera. Kedua, insiden yang ia alami di liga bersama timnya (Juventus). Aksinya memperlihatkan kedisiplinan yang sangat minim," Tite melanjutkan.

Saat Douglas Costa terpinggirkan, rekan setimnya yang sempat diacuhkan Tite, Alex Sandro kali ini dipanggil. Pemain Serie A lain yang masuk tim Brasil adalah pemain FC Internazionale, Joao Miranda.

Douglas Costa