BolaSkor.com - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia resmi dibatalkan. Hal ini diakibatkan situasi darurat pandemi virus corona di Negeri Jiran.

Dilansir dari Crash, pemerintah Malaysia menyatakan status darurat nasional Selasa, (12/01). Aturan ketat diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, kemungkinan situasi tersebut bisa berlaku hingga 1 Agustus 2021.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Shakedown Test dan The Official Sepang Test," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Baca Juga:

Dengan Motor Yamaha, Rossi Tak Bisa Melesat di Lintasan Lurus

Andrea Dovizioso Menunggu Telepon dari Honda

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan dampak lockdown dan komplikasi yang disebabkan oleh itu telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada Februari."

Adapun, sesi tes di Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, masih menunggu konfirmasi apakah akan tetap digelar di tengah perkembangan situasi saat ini.

"Tes Qatar, yang saat ini akan berlangsung di Losail International Circuit dari tanggal 10 hingga 12 Maret, terus dikonfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan segera setelah tersedia," bunyi pernyataan dari pihak MotoGP.

Penulis: Alexander Matthew