BolaSkor.com - Timnas Indonesia gagal melakukan aktivitasnya karena wabah Virus Corona (COVID-19). Maka dari itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus merevisi kembali program untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Timnas Indonesia sebenarnya memiliki agenda pemusatan latihan (TC) pada Maret ini. Tapi karena pandemi Virus Corona membuat TC tersebut gagal. Tidak hanya tim senior saja, Timnas Indonesia U-19 pun terkena dampaknya.

Timnas Indonesia U-19 berencana menggelar TC pada 18-28 Maret 2020. Tapi karena kondisi tidak memungkinkan dan PSSI sudah mengambil sikap untuk tidak memperbolehkan kegiatan sepak bola, akhirnya TC pun tidak dilangsungkan.

Baca Juga:

Demi Timnas Indonesia di Piala AFF, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1

PSSI Akan Terbitkan Tata Tertib Pemain Timnas Indonesia

"Ya pastinya karena program yang sudah direncanakan dari awal menjadi terganggu karena situasi yang tidak mumungkinkan dan pastinya program yang kami miliki harus direvisi kembali," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Jujur walaupun begitu memang situasi ini menjadi sangat penting bagi kami di Timnas Indonesia. Kami juga memahami bahwa tidak ideal untuk melakukan TC apalagi melihat dampak yang luar biasa dari virus ini," tambahnya.

Sebelum PSSI melakukan pemberhentian ini, tim pelatih Shin Tae-yong berkeliling untuk memantau pemain yang layak masuk Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu tampaknya menemukan beberapa pemain baru yang bisa dicoba untuk masuk Timnas Indonesia