Akibat Virus Corona IBL Seri 7 Batal di Jakarta, Pindah ke Malang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Maret 2020
Akibat Virus Corona IBL Seri 7 Batal di Jakarta, Pindah ke Malang
Logo IBL. (IBL)

BolaSkor.com - IBL mengumumkan pemindahan seri ketujuh. Seri yang semula bakal berlangsung di Jakarta tersebut dipindahkan ke Malang karena ancaman virus corona.

Sejatinya seri ketujuh IBL 2020 berlangsung di Hall Basket GBK Senayan. Ajang tersebut direncanakan bakal bergulir pada 13 hingga 15 Maret mendatang.

Sayangnya kondisi di Ibukota Indonesia kurang kondusif akibat virus corona. Laga sepak bola Persija Jakarta ditunda, demikian pula kegiatan yang mengundang keramaian seperti konser musik.

Baca Juga:

IBL 2020: Kota Pahlawan Milik Louvre Surabaya

Ferrari Ikuti Langkah McLaren Antisipasi Virus Corona

Alhasil, pihak IBL tidak ingin mengambil risiko terkait hal tersebut. Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyebutkan alasan pemindahan ke GOR Bimasakti, Malang.

"Iya karena wabah corona ini. Kemarin kami rencana mau tetap diusahakan karena kemarin surat rekomendasi sudah ada. Dari Kapolsek juga sudah ada, hari ini rencananya menunggu dari Polres," tutur Junas.

"Akan tetapi kalau kami lihat perkembangan situasinya, kami khawatir apabila mendekati hari H, walaupun kami tak harapkan yang terburuk, yang kami pikirkan adalah kalau misal ada sesuatu.

"Itu sudah semakin mendekati H-1 atau H-2, sudah tak ada pilihan lagi. Nanti semakin susah. Kalau seri tujuh ini mundur, itu akan kepotong bulan puasa dan lain-lain," tambahnya.

Breaking News Virus Corona IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan