BolaSkor.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), mengumumkan penghentian kompetisi Proliga 2020. Dengan demikian diputuskan untuk tidak ada pemenang ajang tersebut.

Surat keputusan mengenai penghentian Proliga 2020 tersebut dikeluarkan PBVSI pada Rabu (18/3). Kebijakan menghentikan kompetisi diambil setelah pemberitahuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sebelumnya, BNPB telah mengedarkan surat yang memperpanjang status darurat virus corona hingga 29 Mei. Selain itu, Proliga juga tidak mendapat izin penyelenggaraan dari pihak keamanan.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Proliga 2020 Dihentikan Sementara

Dampak Virus Corona, Jepang Bisa Tunda Olimpiade 2020 hingga Akhir Tahun

Akibat virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 itu, akhirnya PBVSI mengambil keputusan menghentikan Proliga 2020. Artinya kompetisi tersebut hanya berhenti pada babak penyisihan.

"Kami akhirnya dengan pertimbangan berat harus mengambil keputusan untuk menghentikan kompetisi bola voli Proliga 2020 sampai dengan ranking babak penyisihan," tulis surat PBVSI.

"Babak empat besar dan final ditiadakan. Keputusan ini kami ambil mengingatkan kita semua akan kepentingan yang jauh lebih besar dari sekadar memuaskan kecintaan terhadap bola voli," lanjut surat yang ditanda tangani oleh Ketua umum PBVSI, Imam Sudjarwo, dan Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.