BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dan Akira Nishino secara resmi menandatangani kontrak. Akira Nishino akan menukangi dua Timnas Thailand sekaligus, senior dan U-23.

Sesi penandatanganan kontrak serta konfrensi pers dilakukan di Jepang, Jumat (19/7). Atau dua hari setelah FAT kembali mengumumkan penunjukkan Akira Nishino setelah sempat ada bantahan.

FAT dalam sesi jumpa wartawan berharap Akira Nishino membawa Timnas Thailand ke level yang lebih baik. Setidaknya hingga berada di level yang sama dengan Timnas Jepang, yang pernah ditanganinya.

"Federasi Sepak Bola Thailand mendukung Nishino sepenuhnya. Nishino akan memakai pengalamannya untuk meningkatkan level Thailand seperti Jepang di Piala Dunia di Rusia. Saya yakin ia bisa melakukannya," kata Presiden FAT, Somyot Poompanmoung dikutip dari Soccer-King Jepang.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan UEA, Pelatih Malaysia Sebut Keuntungan

Segrup Malaysia, Vietnam, Thailand, UEA, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi

Hal ini direspons oleh Akira Nishino. Ia merasa mendapat tantangan besar untuk meningkatkan Timnas Thailand.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ingin mencoba meningkatkan level agar bisa bertarung dengan tim Jepang. Saya pikir saya siap," jelas Akira Nishino.

Terdekat Akira Nishino akan memimpin Timnas Thailand di putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Thailand berada di Grup G bersama Uni Emirate Arab (UEA), Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Akira Nishino terakhir berstatus sebagai pelatih Timnas Jepang. Ia adalah sosok yang memimpin Samurai Biru di Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia.

Akira Nishino menjadi pelatih Timnas Jepang sejak April 2018 setelah Vahid Halilhodzic dipecat usai membawa Samurai Biru ke putaran final. Akira Nishino membawa Jepang sampai babak 16 besar sebelum meninggalkan kursi pelatih karena kontraknya berakhir pada Juli 2018.

Sebelumnya, pelatih berusia 64 tahun itu memegang Timnas Jepang U-20 dan U-23, Kashiwa Reysol, Gamba Osaka, Vissel Kobe, dan Nagoya Grampus.