BolaSkor.com - Pembalap KTM, Brad Binder, mengaku dibuat kagum dengan kehebatan Aleix Espargaro pada MotoGP Belanda, Minggu (26/6). Pasalnya pembalap Aprilia itu berhasil menunjukkan performa luar biasa di hadapan Binder.

Banyak kejutan mewarnai MotoGP Belanda. Mulai dari keberhasilan Francesco Bagnaia merebut podium pertama hingga insiden kecelakaan yang menyebabkan Fabio Quartararo mendapat hukuman penalti long lap.

Namun dari seluruh kejutan tersebut, bintang yang mencuri perhatian pada MotoGP Belanda adalah Aleix Espargaro. Sebab Espargaro berhasil menyalip beberapa pembalap hingga akhirnya berhasil kembali ke grup depan.

Padahal pembalap asal Spanyol itu sempat tercecer ke posisi belakang setelah ditabrak Quartararo. Namun dengan mudahnya Espargaro menyalip lawan-lawannya.

Bahkan pembalap berumur 32 tahun itu sempat mempermalukan Jack Miller dan Brad Binder dengan menyalip mereka langsung di chicane terakhir Sirkuit Assen.

Baca Juga:

Murid Valentino Rossi Berjaya di MotoGP Belanda

Langgar Aturan, Aleix Espargaro Kena Penalti

Kejadian ini turut mendatangkan pujian dari beberapa pembalap MotoGP, salah satunya Binder. Pembalap asal Afrika Selatan itu bahkan terpesona setelah melihat manuver yang dilakukan Espargaro.

“Jujur teman, saya sangat menaruh hormat kepada Espargaro. Saat itu situasi memanas, tentu karena saya mencoba menyalip Jack Miller. Bagaimanapun dia mampu memberi kejutan kepada kita berdua,” tutur Binder, dikutip dari crash.net.

Atas usahanya, Espargaro akhirnya berhasil finish di posisi keempat. Sementara rekan satu timnya, Maverick Vinalesmampu menempati podium ketiga.

Sebagai informasi, keberhasilan ini membuat selisih poin antara Espargaro dan Quartararo kian dekat. Tercatat usai MotoGP Belanda, kedua pembalap tersebut terpaut 21 poin, dari sebelumnya selisih 38 poin.

Penulis: Bintang Rahmat