Aklimatisasi di Bali Lancar, Dua Pemain Persib Dapat Perhatian

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Januari 2022
Aklimatisasi di Bali Lancar, Dua Pemain Persib Dapat Perhatian
Mohammed Rashid. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya lega. Pasalnya, para pemainnya mulai bisa beradaptasi dengan cuaca di Bali.

Menurutnya, ini adalah pencapaian yang baik. Pasalnya, Persib akan menjalankan 17 pertandingan di Liga 1 2021/2022 di Bali dengan durasi tiga bulan lamanya.

"Sejauh ini, ini merupakan latihan hari kedua kami (di Bali) dan kemarin kamu memulai latihan. Ada perbedaan mencolok dari cuacanya, kemarin kelembaban udaranya 100 persen dan pemain sangat kesulitan dengan tipe cuaca seperti itu. Tapi hari ini nampak jauh lebih baik dan mereka bisa beraklimatisasi," ujar Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali.

Baca Juga:

David da Silva Lolos Tes Medis Persib, Bagaimana Bruno Cantanhede?

Main Malam, Pelatih Persib Bandung Mengeluh

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan masa persiapan akan lebih maksimal dengan lancarnya proses aklimatisasi cuaca ini. Diharapkan Persib bisa tampil baik di setiap pertandingan selama mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Mereka sudah perlahan menyesuaikan diri, mempersiapkan diri lebih baik dalam latihan. Latihan pagi tadi berjalan dengan baik, lalu di sore hari kami melakukan latihan sebentar untuk merawat kondisi mereka di gym. Jadi persiapannya sejauh ini ada dalam jalur yang tepat," bebernya.

Meski demikian, lanjutnya, beberapa pemainnya masih mengalami kendala dalam menjalani latihan. Mereka adalah Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede.

"Mereka nampak kesulitan saat berlatih karena selama 10 hari berada di kamar untuk karantina. Mereka harus berada di kamar hotel selama 10 hari bahkan tidak bisa membuka jendela untuk mendapat udara segar," ujarnya.

"Jadi mereka sangat kesulitan kemarin untuk menyesuaikan diri dalam latihan di lapangan, bagaimana bernafas di udara bebas, merasakan kelembaban udara. Kini sudah ada perkembangan," katanya.

Kondisi berbeda, dikatakan Robert, dialami David da Silva. Meski sama-sama menjalani karantina, striker anyarnya tersebut bisa dengan cepat beradaptasi.

"Untuk (David) da Silva, dia sudah lebih dulu berlatih karena keluar karantina lebih cepat dari yang lainnya. Dirinya juga sudah lebih paham kondisi di Indonesia karena lama tinggal di sini. Secara keseluruhan mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News Bruno Cantanhede Mohammed Rashid
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan