Akses ke Sirkuit MotoGP Indonesia Jadi Fokus Utama Pemerintah

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 23 Maret 2019
Akses ke Sirkuit MotoGP Indonesia Jadi Fokus Utama Pemerintah
MotoGP (Zimbio)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberi perkembangan terkait MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Indonesia. Saat ini, pihak Dorna dan pemerintah tengah fokus menyiapkan akses menuju Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, telah bertemu di Istana Bogor beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut juga dihadiri Imam.

Imam menjelaskan Dorna meminta pemerintah agar memberi perhatian khusus terhadap akses menuju Sirkuit Mandalika. Rencananya akan ada jalan yang dibangun dari bandara menuju Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sebut MotoGP akan Tetap Populer Bila Dirinya Pensiun

Terkuak Lap Time Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar, Menakutkan, Cepat Sampai Lap Terakhir

"Karena yang disampaikan oleh pihak Dorna maupun ITDC di depan Bapak Presiden, harus ada penambahan akses jalan, baik dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika maupun runway sendiri di bandara dan hal-hal lain," kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/3).

Imam berharap seluruh kementerian terkait bisa bersinergi dalam menyukseskan MotoGP 2021. Penyelenggaraan ajang balap terbesar di dunia itu tak hanya menyangkut soal olahraga.

"Karena ini juga menyangkut juga soal pariwisata, penyiapan infrastruktur, keamanan, dan tentu kemudahan calon-calon pengunjung MotoGP 2021," ucap Imam.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2019 MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan