Akses Markas Persebaya Surabaya Ditingkatkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Maret 2019
Akses Markas Persebaya Surabaya Ditingkatkan
Sidak pejabat Pemkot Surabaya di Stadion GBT. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Markas Persebaya Surabaya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dibenahi menjelang kompetisi Liga 1 2019. Salah satu aspek penting dari pembenahan ini adalah pelebaran akses masuk ke dalam stadion.

Akses masuk memang menjadi salah satu perkara stadion ini sejak bertahun-tahun yang lalu. Jalannya sempit dan tunggal. Artinya, tidak ada alternatif lain selain jalan itu. Jalan ini adalah titik macet sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung.

Sebagai solusinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai empunya stadion, memulai proyek pelebaran Stadion GBT. Langkah pertama adalah pengurukan di kanan dan kiri akses masuk stadion.

Baca Juga:

Riky Kayame Sempat Menunggu Persebaya Sebelum Merapat ke Arema FC

Irfan Jaya Kejar Pemahaman Sama dengan Damian Lizio di Persebaya

“Pelebarannya sampai tiga kali dari jalan yang sudah ada. Pengurukannya saja akan dikerjakan antara tiga sampai empat Minggu,” kata Kepala Bappeko Surabaya Ery Cahyadi, Jumat (1/3) siang.

Rencananya, Pemkot akan memisah antara akses pejalan kaki dengan pengendara motor atau mobil. Akan ada jalur khusus untuk pejalan kaki. “InsyaAllah ke depannya harus lebih nyaman,” imbuhnya.

Pemkot Surabaya hanya memiliki waktu kurang lebih dua bulan untuk memperbaiki akses ke Stadion GBT. Sebab kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai pertengahan Mei mendatang.

“Semoga ketika kompetisi dimulai jalan ini sudah dilebarkan dan diaspal,” harap Ery. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Stadion Gelora Bung Tomo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan