BolaSkor.com - Sejumlah klub Premier League turut bersimpati terhadap George Floyd, laki-laki kulit hitam yang tewas mengenaskan akibat ulah oknum polisi Amerika Serikat. Aksi berlutut menjadi cara mereka menunjukkan rasa solidaritasnya.

George Floyd meninggal dunia pada 25 Mei lalu lantaran lehenya ditekan dengan lutut oleh polisi bernama Derek Chauvin. Insiden ini dianggap sebagai bentuk diskriminasi terhadap orang kulit hitam.

Hingga saat ini, sudah ada tiga klub yang melakukan aksi berlutut sebagai penghormatan kepada Floyd. Ketiganya adalah Liverpool, Newcastle United, dan Chelsea.

Liverpool menjadi klub Premier League yang melakukan aksi ini. Para pemain The Reds berlutut sambil membentuk lingkaran di Anfield saat menjalani sesi latihan.

Baca Juga:

Banyak Pemain Lakukan Selebrasi untuk George Floyd, FIFA Berikan Respons

Aksi Solidaritas Pesepak Bola Dunia untuk George Floyd

Michael Jordan Buka Suara soal Kekerasan terhadap George Floyd

Para pemain Liverpool melakukan aksi berlutut.

"Menindaklanjuti kematian George Floyd di Amerika Serikat dan reaksi global yang terjadi berikutnya, pemain-pemain The Reds ingin menunjukkan solidaritas," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Langkah serupa dilakukan skuat Newcastle United. Para pemain The Magpies juga berlutut sambil membentuk lingkaran di lapangan latihan mereka.

Chelsea menjadi klub Premier League terbaru yang melakukan aksi berlutut. Bedanya para pemain The Blues berkumpul membentuk huruf H yang berarti 'Human' atau manusia.

"Ini adalah momen untuk menggunakan posisi kami demi menyatakan bahwa kita hidup di dunia di mana harus berusaha menjadikannya dunia yang lebih baik dengan lebih banyak cinta, tanpa kebencian," kata kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Langkah serupa kemungkinan akan diikuti klub-klub lain. Sejumlah pemain bintang juga telah menentukan sikapnya terkait masalah ini lewat akun media sosial pribadinya masing-masing.