Aksi Heroik Lucas Ocampos: Cetak Gol, Jadi Kiper, dan Buat Penyelamatan Gemilang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Juli 2020
Aksi Heroik Lucas Ocampos: Cetak Gol, Jadi Kiper, dan Buat Penyelamatan Gemilang
Lucas Ocampos (Twitter)

BolaSkor.com - Momen langka tersaji saat Sevilla menjamu Eibar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada lanjutan LaLiga 2019-2020, Selasa (7/7) dini hari wib. Lucas Ocampos menjadi pahlawan tuan rumah dengan aksi-aksi heroiknya.

Dalam laga ini, Sevilla berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Ocampos mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah pada menit ke-56 memanfaatkan umpan matang Jesus Navas.

Namun gol itu bukanlah satu-satunya kontribusi Ocampos dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu melakukan aksi yang tak kalah heroik pada masa injury time demi mempertahankan kemenangan.

Saat laga memasuki menit terakhir di masa injury time, Sevilla harus kehilangan kipernya, Tomas Vaclick. Namun karena telah melakukan lima pergantian pemain, tim asuhan Julen Lopetegui tak bisa memasukkan penjaga gawang cadangan.

Sebagai gantinya, Ocampos mengambil tanggung jawab menjadi kiper dadakan menggantikan peran Vaclick. Hebatnya, ia mampu melakukan satu penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang emas kiper Eibar, Marko Dmitrovic yang maju ke kotak penalti Sevilla.

Baca Juga:

Pernah Tolak Real Madrid, Massimiliano Allegri Kini Tertarik Berkarier di LaLiga

Lionel Messi dan Antoine Griezmann Jawab Rumor Tak Akur dengan Gol Indah

Kontroversi VAR, Barcelona dan Athletic Bilbao Sama-sama Serang Real Madrid

Penyelamatan gemilang yang dilakukan Lucas Ocampos

"Itu benar-benar momen yang aneh. Terkadang saya memang bermain sebagai penjaga gawang dalam latihan, tetapi saya tidak pernah membayangkan bahwa saya harus melakukannya di menit terakhir pertandingan," kata Ocampos usai laga.

"Pelatih kiper hanya mengatakan kepada saya untuk tidak meninggalkan gawang untuk menghindari melakukan kesalahan, dan bola akhirnya datang ke arah saya dan saya bisa melakukan penyelamatan."

Penyelamatan gemilang itu menjadi penutup pertandingan yang sengit tersebut. Sevilla sukses meraih tiga poin dan mengokohkan posisinya di empat besar.

"Kami tahu betapa pentingnya bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini hari ini," pungkasnya.

Lucas Ocampos Sevilla Eibar LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan