Aksi Tepuk Tangan Bintang Sepak Bola Dunia untuk Petugas Medis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 April 2020
Aksi Tepuk Tangan Bintang Sepak Bola Dunia untuk Petugas Medis
FIFA (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah bentuk apresiasi diberikan FIFA kepada para petugas medis yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi virus corona. Menariknya, federasi sepak bola dunia itu melakukannya dengan cara unik dan melibatkan bintang-bintang lapangan hijau.

Apresiasi itu ditunjukkan dalam bentuk aksi tepuk tangan sekitar 50 bintang sepak bola baik yang masih aktif atau sudah pensiun. Ini merupakan bagian kampanye FIFA bernama #WeWillWin.

Nama-nama tenar seperti David Beckham, Sergio Ramos, Zinedine Zidane, Harry Maguire, Harry Kane, hingga dua legenda Diego Maradona dan Pele ikut serta dalam kampanye ini. Sejumlah pesepak bola wanita diwakili oleh Marta, Daniel van de Donk dan Carli Lloyd.

Mereka melakukan tepuk tangan selama satu menit dari kediamannya masing-masing. FIFA menggabungkan potongan-potongan video tersebut dan diunggah ke akun media sosial mereka.

Dari kampanye ini, FIFA mengajak para pelaku sepak bola untuk mendukung perjuangan petugas medis dalam pemberantasan virus corona. FIFA juga memberi ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa di akhir video tersebut.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, Presiden FIFA Beri Peringatan agar Kompetisi Tidak Buru-buru Dimulai Kembali

Barcelona Bersiap Tutup Camp Nou hingga 2021

Harga Kylian Mbappe Diprediksi Turun hingga 40 Juta Euro Pasca Pandemi Virus Corona

"Untuk semua pekerja medis dan tenaga profesional lain yang tetap bekerja layaknya pahlawan sejati, apresiasi luar biasa untuk kalian semua. Terima kasih, dunia sepakbola selalu mengingat dan mendukung anda," bunyi pernyataan resmi FIFA.

Petugas medis memang dianggap sebagai pahlawan selama masa pandemi ini. Mereka bekerja tanpa henti untuk merawat para pasien dengan resiko tertular dan bisa berujung kematian.

David Beckham sangat antusias dengan kampanye ini. Menurutnya, status pahlawan sangat layak disandingkan kepada para petugas medis di seluruh dunia.

"Anda adalah pahlawan kemanusiaan dan kami ingin menunjukkan bahwa semua insan sepakbola mendukung anda dan semua yang anda lakukan untuk menolong kami semua," tegas

Fifa Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan