Aksi Terpuji Luis Suarez yang Tak Mau Injak Lambang Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 April 2022
Aksi Terpuji Luis Suarez yang Tak Mau Injak Lambang Manchester City
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, mendapatkan banyak pujian usai memilih untuk tidak menginjak lambang Manchester City. Tindakan Suarez dianggap menghormati The Citizens.

Atletico Madrid bertamu ke markas Manchester City pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Etihad, Rabu (6/4) dini hari WIB. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, membawa pemain-pemain terbaiknya termasuk Luis Suarez.

Namun, Simeone memilih tidak memainkan Suarez sebagai starter. Terlebih setelah striker asal Uruguay itu tampil melawan Alaves pada Sabtu lalu.

Baca Juga:

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Atletico Tanpa Tendangan Tepat Sasaran ke Gawang City

Rasa Iri Diego Simeone terhadap Guardiola

Hasil Laga Liga Champions: Man City Menang, Liverpool Berjaya di Portugal

Meski pada akhirnya tidak bermain pada duel tersebut, tetapi Suarez tetap menjadi buah bibir. Suarez mengundang banyak kekaguman usai tindakannya menghindari menginjak lambang Manchester City.

Kejadian bermula ketika Suarez ingin masuk ke stadion melalui terowongan. Pada terowongan tersebut, terdapat gambar lambang Man City yang di lantai. Berbeda dengan pemain lainnya, Suarez mengatur langkahnya karena enggan menginjak lambang The Citizens.

Video aksi Suarez itu kemudian banyak menyebar di sosial media. Suarez mendapatkan sambutan positif lantaran dianggap menghormati Man City. Tak lama berselang, Rodrigo De Paul juga melakukan hal yang sama seperti Suarez. Tak hanya sekali, eks Barcelona itu melalukannya dua kali dalam video yang beredar.

Sementara itu, laga berlangsung hampir satu arah. Sebab, Atletico memilih bertahan dan melancarkan serangan baik.

Sementara itu, Manchester City tampil menguasai jalannya laga. The Citizens mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen.

Pada akhirnya, gol Kevin De Bruyne pada menit ke-70 yang menjadi pembeda. Melalui pergerakan dari sisi kanan, gelandang asal Belgia itu melepaskan tembakan yang gagal diselamatkan Jan Oblak. Man City menutup laga dengan keunggulan 1-0.

Atletico Madrid Bek Atletico Madrid Breaking News Manchester City Luis Suarez Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.486

Bagikan