Aktif Jelang Penutupan Transfer, Arsenal Gaet Bek Bologna Asal Jepang, Takehiro Tomiyasu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Agustus 2021
Aktif Jelang Penutupan Transfer, Arsenal Gaet Bek Bologna Asal Jepang, Takehiro Tomiyasu
Takehiro Tomiyasu (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan mendapatkan pemain belakang Bologna, Takehiro Tomiyasu. Kehadiran bek asal Jepang tersebut membuat The Gunners menjadi satu di antara tim Premier League paling sibuk pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Arsenal telah mengamankan sejumlah nama. Ben White, Martin Odegaard, dan Aaron Ramsdale adalah sejumlah pemain anyar yang datang pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga:

Arsenal Terperosok di Urutan Buncit, Posisi Mikel Arteta Masih Aman

Dibantai Manchester City, Arsenal Torehkan Lima Rekor Buruk

Manchester City 5-0 Arsenal: Derita The Gunners Berlanjut

Takehiro Tomiyasu

Meski demikian, Arsenal tetap bergeliat jelang penutupan bursa transfer. Menurut laporan Gianluca Di Marzio, The Gunners mencapai kesepakatan dengan Bologna untuk mendatangkan Takehiro Tomiyasu.

Untuk mendapatkan sang bek, Arsenal merogoh kocek hingga 20 juta euro. Selain itu, masih ada bonus yang mencapai 3 juta euro. Sementara itu, Bologna tidak akan mencari pemain baru setelah kepergian Takehiro Tomiyasu.

Takehiro Tomiyasu tiba di Bologna pada musim panas 2019 dari klub papan atas Belgia, Sint-Truiden. Kemudian, ia langsung menjadi pilihan utama Sinisa Mihajlovic. Selama dua musim, bek 22 tahun itu mengemas tiga gol dan tiga assist dalam 64 laga.

Kedatangan Takehiro Tomiyasu diyakini akan membuka pintu keluar untuk Ainsley Maitland-Niles. Sebelumnya, sang pemain curhat di media sosial dengan menyinggung Arsenal yang dianggap menghalanginya angkat kaki.

Selain itu, masuknya Takehiro Tomiyasu diharapkan membuat lini pertahanan Arsenal menjadi sulit ditembus. Maklum, dari tiga laga awal Premier League, gawang Arsenal sembilan kali bobol tanpa sekali pun mendulang gol. Tak heran, Arsenal menjadi juru kunci.

Takehiro Tomiyasu Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan