Aktivitas Nova Arianto di Tengah Pandemi Virus Corona, Menonton Film hingga Melatih Sang Anak

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 April 2020
Aktivitas Nova Arianto di Tengah Pandemi Virus Corona, Menonton Film hingga Melatih Sang Anak
Nova Arianto. (Istimewa)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto merasakan dampak dari pandemi Virus Corona (COVID-19) yang tengah melanda Indonesia. Ia melihat hal positif, yakni kebersamaan dengan keluarga.

Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung itu punya kesibukan dengan menemami Shin Tae-yong dalam menjalankan program latihan Timnas U-19 dan senior. Tugas di timnas membuatnya sangat jarang berkumpul dengan keluarganya di Yogyakarta.

“Kegiatan saya sekarang ya paling menonton film, jaga kondisi latihan. Itu saja diulang-ulang. Tapi situasi sekarang ini ada sisi positifnya saya jadi bisa kumpul dengan keluarga lebih lama, saya menikmati," kata Nova pada saat live instagram bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Pelajaran Shin Tae-yong untuk Nova Arianto: Jangan Terlalu Manjakan Pemain

Dokter Cantik Eks Timnas Indonesia Beri Tips Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Virus Corona

"Biasanya kan lebih fokus sama melatih dan menemani coach Shin. Jadi sekarang lebih dekat sama keluarga,” sambungnya.

Tak hanya itu, Nova Arianto memberikan latihan kepada putranya yang berusia delapan tahun, Bintang Reva Arianto. Terlebih putranya dikatakan juga sedang senang-senangnya bermain sepak bola.

Ya, kebetulan lah anak lagi senang main bola, terkahir kan masuk SSB jadi ada PR. Ini Sambil latihan saja, anaknya latihan, bapaknya juga latihan,” kata Nova.

“Kalau saya tidak memaksakan anak mau jadi pemain bola atau tidak. Sekarang kan lagi senang saja saya arahkan, kalau keputusan ke depan biar dia yang tentukan,” jelasnya.

Nova Arianto memiliki pesan untuk pada pemain dan masyarakat Indonesia di tengah pandemi ini. Salah satu pesan ialah semua orang saat ini harus bisa berpikir positif dan tidak memikirkan hal-hal negatif yang bisa menurunkan imunitas.

“Saya yakin semua juga sama harapannya kembali normal. Jadi kita berpikir positif saja untuk situasi ini,” pungkas mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Nova arianto Timnas Indonesia Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan