BolaSkor.com - Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang kini tengah berperang terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19. Hingga terakhir, Indonesia memiliki total 450 kasus COVID-19.

Jumlah kasus meningkat 81 dari sebelumnya 369. Sebanyak 20 orang dinyatakan sembuh, sementara 38 meninggal.

Media Belanda Algemeen Dagblad turut menyoroti aktivitas pesepak bola Belanda yang berkarier di Indonesia, di tengah pandemi. Pemain yang dimaksud adalah Melvin Platje, penyerang Bali United yang tinggal di Bali.

Seperti banyak orang, Melvin Platje menjalani imbauan tinggal di rumah. Ia mengaku tak mempersoalkan, terlebih kondisi rumah yang tak membosankan.

Baca Juga:

Cegah Virus Corona, Arema FC Lakukan Disinfektan

Akibat Pandemi Virus Corona, Persija Jakarta Perpanjang Libur Pemain

"Saya di vila besar dengan taman, sehingga ada perbedaan," kata Melvin Platje kepada Algemeen Dagblad seperti dilaporkan VoetbalPrimeur. "Kami bisa bersenang-senang dengan tiga anak laki-laki di rumah," ujarnya.

Melvin Platje turut menjelaskan aktivitas lain, yakni berbelanja yang harus tetap dijalani. Ia pergi ke supermarket dan kerap menemui fans yang hendak berfoto.

"Jika mereka ingin berfoto, saya hanya mengatakan 'corona, corona' dan mereka cukup mengerti. Saya membawa tiga botol wiski rasanya enak setiap malam."

Ia juga menerangkan bahwa kebugaran tetap dijaga. "Saya berenang. Saya bisa mengatakan tetap latihan penuh, tapi hanya itu yang bisa dilakukan saat ini."

Sementara itu pada 20 Maret, Bali United telah memutuskan untuk memperpanjang masa libur. Fadil Sausu dkk. mendapat libur hingga awal April mendatang.

Keputusan ini dibuat setelah AFC menunda pertandingan Piala AFC 2020 yang terjadwal pada bulan Maret dan April dampak virus corona.