BolaSkor.com - Tidak pastinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 membuat sejumlah klub luar negeri melirik pemain Indonesia. Salah satunya bek Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata yang diburu klub-klub asal Malaysia.

Hansamu Yama disebut-sebut bakal bergabung dengan salah satu klub di Liga Super Malaysia melalui cuitan jurnalis The Star Sports Malaysia T. Avineshwaran di Twitter. Dalam cuitannya, disebutkan jika agen dari Hansamu sedang mencoba berkomunikasi dengan klub-klub Malaysia.

Kuala Lumpur FA disebut-sebut berada di barisan depan mendapatkan servis bek asal Mojokerto, Jawa Timur ini. Klub promosi tersebut pernah diperkuat oleh eks bek Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto.

Baca Juga:

Bek Muda PSIS Semarang Kembali Akrab dengan Bebek

Media Malaysia Laporkan 5 Klub Lirik Evan Dimas dan Hansamu Yama

Bagi Hansamu Yama, rumor ini bukan yang pertama kali. Dia memang sering digosipkan akan berkarier ke luar negeri tetapi belum terjadi. Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu sejauh ini belum pernah berkarier ke luar negeri.

Bukan tidak mungkin mantan pemain Barito Putera itu hengkang ke luar negeri. Pasalnya, kontrak Hansamu Yama berakhir Desember mendatang.

“Saya masih fokus untuk mempersiapkan kelahiran anak pertama saya, jadi belum memikirkan tentang berita-berita tersebut. Lagian sekarang masih terikat kontrak dengan Persebaya,” kata Hansamu kepada BolaSkor.com.

Hansamu mengakui ada klub dari Malaysia, Thailand, dan Arab Saudi yang sudah menghubunginya. Menurutnya tawaran yang masuk tak lepas dari ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

“Beberapa klub memang (sudah) menghubungi. Mungkin tak hanya saya. Beberapa pemain saya dengar juga mendapat tawaran,” ungkap Hansamu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)