Akui Benci Inter Milan, Giorgio Chiellini Bandingkan dengan Sikap Michael Jordan terhadap Detroit Pistons

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 10 Mei 2020
Akui Benci Inter Milan, Giorgio Chiellini Bandingkan dengan Sikap Michael Jordan terhadap Detroit Pistons
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Juventus, Giorgio Chiellini secara jujur mengakui rasa bencinya terhadap Inter Milan. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah autobiografi berjudul 'Io, Giorgio' yang akan segera dirilis.

Chiellini membandingkan perasaannya terhadap Inter dengan sosok Michael Jordan. Lewat serial dokumenter The Last Dance, terungkap bahwa legenda NBA tersebut sangat membenci Detroit Pistons yang merupakan rival utama klubnya, Chicago Bulls.

"Saya pikir orang-orang paham dengan maksud saya dan tak ingin disalah artikan. Saya membenci Inter dari sudut pandang olahraga seperti Michael Jordan membenci Pistons," kata Chiellini kepada La Repubblica.

Baca Juga:

Serang Balik Giorgio Chiellini, Felipe Melo: Mungkin karena Saya Interista

Rahasia Giorgio Chiellini Mengatasi Tekanan Mental: Mandi Lama setelah Bertanding

Klarifikasi Misteri Hilangnya Rekaman Audio VAR di Laga Inter vs Juventus

Rivalitas antara Juventus dan Inter Milan memang meningkat tajam sejak kasus Calciopoli mencuat pada 2006 silam. Akibat kasus tersebut, Juventus harus kehilangan dua gelar scudetto-nya dan didegradasikan ke Serie B.

Sementara Inter menjadi pihak yang paling diuntungkan karena satu scudetto Juventus diberikan kepada mereka. Setelah itu, Nerazzurri juga mendominasi Serie A selama empat musim.

Chiellini merupakan bagian skuat Juventus dalam masa-masa sulit tersebut. Tak heran ia selalu berapi-api kala bertemu Inter setelah promosi kembali ke Serie A semusim kemudian.

Zlatan Ibrahimovic dan Giorgio Chiellini.

Salah satu momen paling diingat adalah saat kedua tim bertemu pertama kali pasca Calciopoli pada 4 November 2007. Chiellini terlibat duel sengit dengan mantan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic yang berkhianat ke Inter.

Chiellini terus menempel Ibra hampir sepanjang pertandingan. Hal itu membuat keduanya sering terlibat friksi dan harus dipisahkan oleh wasit dan pemain lainnya.

Seiring bertambahnya usia, Chiellini lebih bisa meredam kebenciannya terhadap Inter. Ia kini menganggap rivalitas itu hanya berlangsung dalam pertandingan saja.

"Kebencian ini mendorong kita untuk melewati lawan dan merupakan komponen esensial dalam olahraga. 99,9 persen ketika saya bertemu pemain Inter di luar lapangan setelah kami bertarung, kami akan tertawa lepas," tambahnya.

Salah satu yang mengubah sikap Chiellini adalah sebuah momen di tahun 2019. Saat mengalami cedera lutut, ia mendapat pesan penyemangat dari mantan kapten Inter, Javier Zanetti.

"Faktanya, saat saya cedera lutut tahun lalu, pesan yang sangat membuat saya senang adalah dari Javier Zanetti," pungkasnya.

Giorgio Chiellini Juventus Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan