Akui Chanathip Songkrasin Berkualitas, Pelatih Timnas Vietnam Enggan Terpaku

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 September 2019
Akui Chanathip Songkrasin Berkualitas, Pelatih Timnas Vietnam Enggan Terpaku
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengakui bahwa Chanathip Songkrasin merupakan pemain bagus. Hal ini diutarakan dalam sesi jumpa pers sehari sebelum pertemuan dengan Thailand di Stadion Thammasat, Kamis (5/9), dalam laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran pertama.

"Saya pikir Chanathip pemain yang bagus. Bisa bermain dengan kedua kakinya dan kuat. Ia sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik di Piala Asia," kata Park Hang-seo.

Namun Timnas Vietnam enggan terpaku hanya pada penggawa Consadole Sapporo itu. Menurut Park Hang-seo, Thailand punya sejumlah pemain yang bagus di setiap posisi.

Baca Juga:

Ambil Gambar Latihan Timnas Thailand Diam-diam dari Ketinggian, Presiden FAT Kritik Media Vietnam

Satu-satunya Striker di Timnas Thailand Kontra Vietnam dan Indonesia, Supachai Chaided Akui Terbeban

"Fokus kami bukan satu-satunya pada Chanathip karena Timnas Thailand kuat di setiap posisinya."

Ia juga enggan berpatokan pada pertemuan terakhir Vietnam dengan Thailand. Seperti diketahui, Vietnam menang 1-0 di King's Cup turnamen yang digelar Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) pada Juni 2019.

Kemenangan Vietnam makin meredam dominasi Thailand di kawasan Asia Tenggara. Pada 2018, Vietnam berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF, yang dua edisi berturut-turut diperoleh Thailand.

"Laga ini berbeda dari King's Cup. Karena ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia, sehingga lebih banyak tekanan. Saya pikir para pemain percaya diri melawan Timnas Thailand. Bukan hanya di laga ini, tetapi di partai berikutnya," jelas Park Hang-seo.

Timnas Indonesia Thailand Vietnam Park Hang-seo Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan