Akui Persib Lebih Baik, Pelatih PSM Makassar Beberkan Penyebab

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Mei 2018
Akui Persib Lebih Baik, Pelatih PSM Makassar Beberkan Penyebab
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan) bersama Ferdinand Sinaga. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts harus mengakui kekalahan atas Persib Bandung di pekan ke-10 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (23/5). Sebab secara permainan, tim berjuluk Maung Bandung itu jauh lebih baik ketimbang timnya.

Alhasil, PSM kalah dengan skor 0-3. Dua gol dicetak Ezechiel N'Douassel pada menit ke-39 melalui titik penalti dan ke-53. Sementara satu gol lainnya diciptakan Jonathan Bauman pada menit ke-82.

"Secara keseluruhan Persib lebih agresif dan lebih banyak melakukan pergerakan tanpa bola. Sementara kami kelihatan agak berat, lambat," ujar Robert seusai pertandingan.

Permainan lambat yang ditunjukkan para pemainnya itu, dikatakan Robert karena kondisi pemainnya masih belum sepenuhnya bugar lantaran baru melakoni laga melawan Borneo FC, Sabtu (19/5) lalu.

Sementara Persib, memiliki waktu istirahat yang cukup panjang karena laga melawan Persebaya Surabaya, batal terlaksana alias ditunda.

"Kita bisa lihat perbedaan dari segi energi yang ada di pertandingan itu, karena Persib memiliki keuntungan tidak memainkan laga. Sedangkan kami menjalankan pertandingan terakhir. Tapi selamat buat Persib, mereka layak mendapatkannya," katanya.

Selain itu, lanjut Robert, timnya juga gagal mengantisipasi duet Ezechiel dan Bauman yang akhirnya mengoyak jala gawang timnya.

"Kami memang sudah perkirakan mereka (Ezechiel dan Bauman) akan bermain, namun pada saat itu orang yang me-marking tidak lebih baik dari Persib," tegasnya.

Dengan kekalahan ini PSM tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 17 poin. Sedangkan Persib naik ke posisi keenam dengan perolehan 14 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan