BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, bersyukur skuat asuhannya tetap menjaga keunggulan sehingga meraih kemenangan 2-1 atas Indonesia dalam partai Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) sore.

Timnas Thailand U-23 unggul cepat lewat gol penalti Saringkan Promsupa pada menit keenam. Enam menit berselang, Thailand menggandakan keunggulan melalui gol Ekanit Panya.

Indonesia memperkecil kedudukan lewat gol Witan Sulaiman pada menit ke-42. Skor 2-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga laga berakhir.

"Pada paruh pertama, sekitar 35 menit kami bermain sangat baik. Kami bisa mengontrol permainan sepenuhnya. Setelah itu, kami fokus menguasai bola dan mulai membuka area untuk bisa menandingi. Kami tidak dapat mencetak gol dan berusaha menjaga keunggulan," kata Alexandre Gama.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019

Pelatih Myanmar Sebut Timnas Vietnam U-23 Kandidat Kuat Peraih Medali Emas SEA Games

"Rasanya terlalu cepat kami kebobolan dan di akhir babak pertama pekerjaan lebih sulit karena selisihnya hanya satu gol. Indonesia tampak yakin bisa kembali mencetak gol. Banyak melakukan percobaan, tapi tidak berhasil," tambahnya.

Alexandre Gama juga puas lantaran kemenangan diperoleh di laga tidak mudah, lantaran lapangan berumput buatan. "Akhirnya kami bisa menang."

"Saya puas karena memahami bahwa pemain kesulitan di rumput buatan. Tetapi yang penting kami menang dan ke babak final," sambung Gama.

Timnas Thailand U-23 akan menantang pemenang laga lain antara Singapura dengan Filipina. Adapun Indonesia harus puas bermain di partai perebutan tempat ketiga.