Akui Sempat Kesulitan Ladeni Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Puji Mental Pasukannya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 November 2018
Akui Sempat Kesulitan Ladeni Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Puji Mental Pasukannya
Pelatih Thailand Milovan Rajevic dalam konferensi pers usai laga melawan Indonesia (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Thailand memetik hasil maksimal menyusul kemenangan 4-2 atas Timnas Indonesia pada lanjutan laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11) malam WIB.

Thailand sempat dikejutkan dengan permainan Indonesia di awal-awal babak pertama. Bahkan Tim Garuda mampu unggul lebih dulu lewat Zulfiandi pada menit ke-29.

Namun keterkejutan Thailand tidak berlangsung lama. Tim Gajah Putih tidak gugup dan mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penjuru Korrakot Wriya-Udomsiri pada menit ke-38.

Di babak kedua, Thailand mulai memperlihatkan dominasi mereka atas pasukan Bima Sakti. Di babak ini, Thailand menambah dua gol melalui Adisak Kraisorn (65) dan Pokklaw A-Nan (65). Sedangkan gol hiburan untuk Indonesia dicetak Fachruddin Aryanto pada menit ke-89.

Usai pertandingan, pelatih Thailand, Milovan Rajevac mengakui pasukannya sempat kesulitan meladeni permainan Tim Garuda. Namun karakter dan mental kuat menjadi kunci dari keberhasilan pasukannya keluar dari tekanan.

"Pertandingan sulit, Indonesia mengawali pertandingan dengan baik. Pemain saya menunjukkan karakter dan mereka bisa comeback from behind," ujar Rajevac dalam konferensi pers usai laga.

"Ini (karakter pemain Thailand) membuat saya senang. Saya senang dengan hasil akhir ini. Kami mendapat tiga poin dan ini menjadi yang terpenting."

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar. Kini Adisak Kraisorn dkk makin mantao di puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari dua laga. Sebaliknya, peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat dengan hanya menduduki posisi keempat dengan raihan tiga poin dari tiga laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan