Akui Thailand Tim Kuat di Piala AFF 2018, Bek Veteran Singapura Juga Singgung Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Akui Thailand Tim Kuat di Piala AFF 2018, Bek Veteran Singapura Juga Singgung Timnas Indonesia
Baihakki Khaizan. (Instagram Baihakki Khaizan)

BolaSkor.com - Bek veteran Singapura, Baihakki Khaizan mengakui Timnas Thailand merupakan tim kuat di Piala AFF 2018. Hal ini disampaikan setelah usai undian grup Piala AFF 2018.

Singapura bersama dengan Thailand di Grup B. Selain itu terdapat Indonesia, Filipina, dan pemenang play-off atau kualifikasi antara Timor Leste dengan Brunei Darussalam.

"Ya, kita tahu Thailand adalah juara bertahan dan tidak perlu ada argumen bahwa mereka adalah tim papan atas di ASEAN saat ini," kata Baihakki kepada FOX Sports Asia.

Namun begitu, Baihakki Khaizan merasa tim lain juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah Indonesia.

"Tapi bukan hanya mereka yang sudah berkembang. Anda bisa melihat Filipina yang memiliki pemain baik seperti Younghusband bersaudara dan kemudian Vietnam dan Indonesia, yang pasti telah membangun skuat untuk bersaing mendapatkan piala dalam beberapa tahun ke depan," jelasnya.

Eks penggawa Persija Jakarta dan Persib Bandung yang kini memperkuat klub Thailand, Udon Thani dengan status pinjaman dari Muangthong United itu juga merasa bahwa Singapura memiliki kesempatan untuk bicara di Piala AFF 2018.

"Saat ini kami dalam proses pergantian pelatih, tapi siapa pun yang datang harus menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk persaingan."

"Pada akhirnya, itu juga tergantung pada pemain guna bertarung untuk negara dan menunjukkan siap untuk itu. Siapa pun yang bermain harus tahu kebanggaan bermain untuk Singapura," tambah bek berusia 34 tahun itu.

Baihakki Khaizan juga menjelaskan kesiapan untuk membela Singapura. "Selalu menjadi kehormatan dan saya fokus melakukan yang terbaik bersama Udon Thani dan jika panggilan datang untuk Piala AFF, saya siap melakukan pekerjaan itu."

Saat ini, Timnas Singapura sedang tak memiliki pelatih menyusul pengunduran diri secara tiba-tiba Sundram Moorthy bulan lalu. FOX Sports Asia memperkirakan bahwa Singapura akan melangkah ke Piala AFF 2018 dengan Fandi Ahmad setelah belakangan dikait-kaitkan dengan legenda Arsenal Tony Adams dan Dave Jones.

Breaking News Timnas Indonesia Thailand Singapura Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan