Akui Timnas Indonesia Lebih Baik, Kapten Taiwan: Yakin Bisa di Leg Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Oktober 2021
Akui Timnas Indonesia Lebih Baik, Kapten Taiwan: Yakin Bisa di Leg Kedua
Pencetak gol Taiwan ke gawang Timnas Indonesia, Hsu Heng-pin. (CTFA)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Taiwan, Wu Chun Ching mengakui Indonesia lebih baik, terutama di babak pertama. Hal ini disampaikan usai pertandingan melawan Indonesia dalam leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10) malam.

Taiwan kalah 1-2 dari Indonesia. Taiwan kebobolan dua gol lebih dulu melalui Ramai Rumakiek (18') dan Evan Dimas (50'). Sedangkan satu gol Taiwan dicetak Hsu Heng-pin pada menit ke-91.

Satu gol tandang menjadi modal bagi Taiwan. Taiwan akan lolos jika menang 1-0 di leg kedua yang akan digelar di tempat yang sama pada 11 Oktober.

Baca Juga:

Alasan Pelatih Timnas Indonesia Beri Tiga Pemain Debut sebagai Starter

Timnas Indonesia Kalahkan Taiwan, Shin Tae-yong Sayangkan Dua Hal

"Tak bisa dipungkiri performa Indonesia di babak pertama memang lebih baik dari Taiwan," kata Wu Chun Ching dikutip dari China Times.

"Untuk memenangkan pertandingan berikutnya, semua orang harus bekerja keras secara bersama. Saya yakin kami bisa," tambahnya.

Asnawi Mangkualam dan Hsu Yi beradu kepala. (CTFA)

Sementara itu, darah yang keluar dari kepala Hsu Yi diakui meningkatkan moral Timnas Taiwan sebelum akhirnya mencetak gol pada menit ke-91. Hsu Yi beradu kepala dengan Asnawi Mangkualam hingga mengalami luka robek di pelipis. Adapun Asnawi juga mengalami luka dan melanjutkan pertandingan dengan kepala diperban.

Hsu Yi harus ditarik untuk mendapat perawatan. Hsu Yi kemudian mendapat lima jahitan di sudut mata kirinya.

"Hsu Yi meningkatkan moral semua orang," kata Hsu Heng-pin. "Saya tidak akan seberuntung itu (mencetak gol). Sekarang saya merasa semangat semua pemain tinggi. Saya juga berharap dapat melakukan tugas yang diberikan pelatih dan bisa lolos," jelas Hsu Heng-pin.

Taiwan Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan