BolaSkor.com - Sergio Farias semakin pasti menjadi pelatih baru skuat Persija Jakarta. Tanda-tanda makin jelas setelah akun Instagram Sergio Farias memasang foto logo Persija Jakarta.

Akun tersebut juga menuliskan "Tantangan baru segera". Unggahan Sergio Farias lantas mendapat banyak komentar dari para pendukung Persija.

Akun ini diperkirakan resmi milik Sergio Farias, mengingat diikuti sejumlah pihak yang akrab dengan sepak bola, seperti para agen Antonio Teles, Jose Neto dari Impacto, dan Tamer Ali. Akun Sergio Farias juga diikuti pelatih klub Korea Selatan Daegu FC musim lalu Andre Gaspar.

Akun Sergio Farias sudah aktif sejak Mei 2015. Saat itu, Sergio Farias merupakan pelatih klub Thailand, Suphanburi.

Nama Sergio Farias muncul setelah Presiden Persija, Ferry Paulus, menyatakan sejumlah clue, yang mengarah ke dirinya. Seperti pernah menangani Brasil U-17 dan U-20, menangani klub China, dan meraih juara bersama klub Korea Selatan.

Baca Juga:

Santer Jadi Calon Pelatih Persija, Sergio Farias Pernah Hadapi Shin Tae-yong dalam Duel Berlabel Sihir

Dikaitkan dengan Persija Jakarta, Sergio Farias Belakangan Akrab dengan Pemecatan

Sergio Farias merupakan pelatih asal Brasil dan dilaporkan sudah menjadi pelatih sejak 1993, di mana Sao Mateus-ES menjadi klub yang ditangani. Ia juga pernah menangani tim usia muda, termasuk Brasil U-17 dan U-20. Adapun di level klub, Santos FC U-20 pernah mendapatkan servisnya.

Sejumlah gelar pernah diperolehnya, seperti di kejuaraan Amerika Selatan U-17 pada 2000, Serie C 2004 bersama Uniao Barbarense.

Namanya berkibar di Asia setelah memperoleh sejumlah gelar bersama Pohang Steelers. Ia merasakan gelar K-League 2007, sekaligus memeroleh predikat Manajer of The Year. Gelar FA Korea juga disabet pada 2008, sebelum mendapatkan gelar Piala K-League 2009.

Ia turut membawa Pohang Steelers menjuarai Liga Champions Asia pada 2009. Sedangkan di kejuaraan Piala Dunia Klub 2009, ia mengantar Pohang peringkat ketiga.

Setelah menangani Pohang Steelers, Sergio Farias menjadi pelatih Al Ahli, Al Wasl FC, Guangzhou R&F, Duque de Caxias, Suphanburi, Northeast United, Al Hilal, dan terakhir Gaish SC.