Al-Rihla, Bola Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Maret 2022
Al-Rihla, Bola Resmi Piala Dunia Qatar 2022
Bola Al-Rihla dan Mohamed Salah (Adidas Indonesia)

BolaSkor.com - Event bergengsi empat tahunan dunia, Piala Dunia, akan dihelat tahun ini (2022) di Qatar pada November hingga Desember 2022. Sebagian besar tim sudah mengamankan tempat di fase grup.

Menyambut Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Asia tersebut salah satu sponsor resmi Piala Dunia, Adidas, telah meluncurkan bola resmi Piala Dunia bernama Al-Rihla.

Al-Rihla memiliki makna "perjalanan" dalam bahasa Arab dan terinspirasi dari perahu ikonik, bendera Qatar, dan arsitektur. Al-Rihla juga akan memulai perjalanan untuk dikenalkan di 10 kota di seluruh dunia.

Legenda sepak bola dunia seperti Iker Casillas dan Kaka serta dua pemain ikonik, Farah Jefry dan Nouf Al Anzi, akan mendampingi pengenalan Al-Rihla serta beraksi di lapangan bersama bakat-bakat muda sepak bola.

Al-Rihla juga menjadi bola ke-14 untuk Piala Dunia yang dibuat oleh Adidas, plus dirancang untuk mendukung kecepatan tertinggi dengan revolusi sepak bola yang cepat di era sepak bola modern.

Baca Juga:

Daftar 27 Tim yang Telah Lolos ke Piala Dunia 2022

Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lega

3 Faktor Kunci di Balik Kekuatan Timnas Kanada Lolos ke Piala Dunia 2022

"Permainan semakin cepat, dan saat permainan bergerak lebih cepat, akurasi dan stabilitas menjadi sangat penting. Desain baru memungkinkan bola mempertahankan kecepatannya lebih tinggi secara signifikan saat bergerak di udara," tutur Design Director Football Graphics and Hardwear Adidas, Franziska Loeffemann dalam rilis yang diterima BolaSkor.

"Untuk panggung global terbesar dalam semua olahraga, kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi radikal dengan menciptakan bola Piala Dunia tercepat dan terakurat hingga saat ini."

Al-Rihla sudah melalui serangkaian uji coba di lab Adidas untuk menghasilkan performa terbaik, terutamanya dari tingkat akurasi dan kecepatan. Beberapa komponen Al-Rihla itu seperti:

CTR-Core: Bagian inti bola yang inovatif didesain untuk meningkatkan akurasi dan konsistensi, mendukung permainan yang cepat dan tepat dengan retensi bentuk dan udara yang maksimum.

Speedshell: Kulit polyurethane (PU) pada bola memiliki tekstur mikro dan makro serta dilengkapi dengan bentuk panel dengan 20 bagian terbaru, yang meningkatkan aerodinamika untuk meningkatkan akurasi, stabilitas, dan tembakan yang tajam.

Selain itu Al-Rihla juga akan menjadi bola pertama Piala Dunia dalam 92 tahun sejarah turnamen yang berkontribusi dalam penggalangan dana. Satu persen dari penjualan bersih bola tersebut akan disumbangkan untuk gerakan Common Goal.

“Di adidas, kami percaya olahraga adalah milik semua, dan kami telah berkomitmen dan aktif dalam meningkatkan akses dan kesetaraan bagi komunitas pesepakbola kami di seluruh dunia," tambah Nick Craggs, General Manager - Football Adidas.

"Sebagai bagian dari komitmen ini, dalam perjalanannya di seluruh dunia, Al Rihla akan mendukung komunitas lokal dengan aktivasi yang dirancang untuk menciptakan dampak yang bertahan lama bagi komunitas grassroots dan sekitarnya."

“Kami juga bangga melanjutkan kerjasama kami dengan Common Goal, di mana 1% dari penjualan bersih Al Rihla akan kami gunakan untuk mendukung gerakan ini, bersama-sama menggunakan sepak bola sebagai alat untuk mendorong perubahan sosial dan dampak yang berarti bagi kehidupan
kaum muda.”

Al-Rihla Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan