BolaSkor.com - FC Barcelona masih berupaya mengamankan servis Xavi Hernandez untuk posisi pelatih setelah memecat Ronald Koeman. Awalnya negosiasi dengan klub Xavi, Al Sadd, disinyalir mudah tapi faktanya tidak demikian.

Menurut kabar terbaru yang dimuat Marca, Al Sadd hanya akan melepas Xavi jika Barcelona memberikan uang kas dengan kompensasi sebesar lima juta euro. Pemilik Al Sadd dikabarkan juga hanya ingin berdiskusi dengan Xavi.

Al Sadd meminta Barca untuk membayar klausul pembelian Xavi atau tidak separuh darinya. Tak ayal dengan situasi itu hingga Jumat (05/11) waktu setempat tidak ada kesepakatan Barcelona dan Al Sadd.

Legenda Barcelona itu tidak akan memimpin Blaugrana ketika bertanding tandang ke markas Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (06/11) pukul 22.15 WIB. Sergi Barjuan selaku pelatih interim masih akan memimpin Sergio Busquets dkk.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Oscar Mingueza, Bek Masa Depan Barcelona

Pamitan, Xavi Hernandez Akui Ingin Pulang ke Barcelona

Xavi Hernandez Terancam Batal Tangani Barcelona

Xavi

Dua perwakilan Barcelona, Rafa Yuste dan Mateu Alemany, diberi amanah klub untuk melakukan negosiasi dengan Al Sadd dan saat ini berada di Qatar. Tugas keduanya tidak mudah meyakinkan Al Sadd.

Menurut kabar lainnya Joan Laporta, Presiden Barcelona bakal turun tangan untuk melancarkan proses negosiasi pada Senin (08/11). Akan tapi Laporta memiliki agenda lainnya pada hari tersebut dan negosiasi Xavi bisa kembali molor.

Berlarut-larutnya negosiasi dengan Xavi itu cukup disayangkan, mengingat pelatih asal Spanyol itu sudah mengakui blak-blakan ingin ke Barcelona dan pulang ke rumah.

"Saya sudah berbicara dengan Barca selama berhari-hari, ini sudah selesai," tutur Xavi beberapa waktu lalu.

“Tetapi sekarang itu tergantung pada percakapan antar klub, mereka perlu mencapai kesepakatan. Barca akan datang untuk berbicara, kami semua ingin melakukan negosiasi dan bersemangat. Kami akan melihat apakah itu akhirnya selesai."

"Saya sangat ingin pulang. Saya harap itu terjadi. Saya punya kontrak dan sekarang klub harus bernegosiasi. Mereka sudah tahu posisi saya."

Xavi sudah melatih Al Sadd sejak 2019 dan berhasil menerapkan filosofi sepak bola ofensif di sana. Produk La Masia yang sudah memenangi empat titel Liga Champions dan delapan titel LaLiga telah mempersembahkan empat titel di Al Sadd.