Al-Sadd Tepis Isu Xavi Akan Latih Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Oktober 2021
Al-Sadd Tepis Isu Xavi Akan Latih Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Klub asal Qatar, Al-Sadd, akhirnya angkat bicara soal kabar yang mengaitkan pelatihnya saat ini, Xavi Hernandez, dengan Barcelona. Al-Sadd menegaskan Xavi akan tetap menjadi pelatih.

Barcelona mencari pelatih baru setelah memecat Ronald Koeman. Menurut kabar yang berkembang, pilihan utama adalah Xavi Hernandez yang saat ini menukangi Al-Sadd.

Presiden Barca, Joan Laporta, dikabarkan sudah mulai menjalin komunikasi dengan Xavi pada beberapa hari lalu. Xavi menyatakan diri siap memimpin Gerard Pique dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Tunggu Xavi Putus Kontrak, Barcelona Resmikan Sergi Barjuan sebagai Pelatih Interim

Pecat Koeman, Barcelona Mulai Negosiasi dengan Xavi

Rencana Xavi untuk Bursa Transfer Barcelona: Datangkan Sterling dan Kounde

"Saya selalu berkata, suatu hari dia akan menjadi pelatih kepala Barca, tetapi saya tidak tahu kapan. Kami memiliki referensi yang hebat soal Xavi di Al-Sadd," kata Laporta seperti dilaporkan Sky Sports.

"Semua laporan kami tentang Xavi hasilnya positif. Kami berbicara banyak tentang dia, tetapi saya tidak dapat memberi anda lebih banyak detail. Dia ada di semua surat kabar, tetapi kami juga memiliki opsi lain," timpal Laporta.

Saat ini, Barca dipimpin Sergi Barjuan sebagai pelatih interim. Los Cules menunggu proses pemutusan kontrak Xavi dan Al-Sadd rampung.

"Pendapat saya soal Xavi sebagai manajer adalah dia masih dalam proses belajar, berevolusi. Saya memiliki referensi bagus dari orang dekat yang tahu dia lebih baik daripada saya," tegas Laporta.

"Saya berbicara dengan Xavi dua bulan lalu ketika kami memberikan Ronald Koeman kepercayaan diri karena saya paham bahwa kami harus memberikan beberapa bulan itu. Tim membutuhkan waktu untuk pemulihan," sambung dia.

Kendati demikian, Al-Sadd mencoba meredam rumor yang beredar. Al-Sadd ingin mempertahankan Xavi sebagai pelatih dan meneruskan catatan apik selalu menang dalam tujuh pertandingan awal Qatar Stars League 2021-2022.

"Menanggapi apa yang baru-baru ini beredar, manajemen Al-Sadd menegaskan kembali jika Xavi punya kontrak dua tahun dan sepenuhnya fokus pada laga mendatang, untuk mempertahankan keunggulan kami di puncak klasemen dan mempertahankan gelar," tulis Al-Sadd dalam keterangan resmi.

Barcelona Breaking News Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan