Alami Kepedihan yang Sama, Mir Tak Mau Banyak Bicara

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 31 Mei 2021
Alami Kepedihan yang Sama, Mir Tak Mau Banyak Bicara
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak mau berlebihan dalam merayakan keberhasilan merebut podium ketiga MotoGP Italia akhir pekan lau. Rider asal Spanyol itu turut merasakan kepedihan atas berpulangnya Jason Depaquier.

Jason merupakan rider Moto3 yang meninggal dunia pasca mengalami kecelakan di sesi kualifikasi. Sempat menjalani perawatan, Jason berpulang beberapa jam sebelum rangkaian MotoGP Italia dimulai.

Mengheningkan cipta dilakukan seluruh pembalap Moto3, Moto2, dan MotoGP sebelum balapan dimulai. Bagi Mir, itu menjadi momen terberat sebelum memulai race.

“Balapan ini salah satu yang terberat sepanjang karier saya. Bukan hanya karena susahnya meraih podium di rute yang menantang ini. Tapi, karena apa yang terjadi di Moto3 kemarin," ujar Mir dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Dunia Balap Berduka, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Moto3: Indonesia Racing Naik Podium di Mugello

“Saya ingin menyampaikan duka cita kepada keluarga Jason Dupasquier (pembalap Moto3 yang meninggal dunia). Hari ini benar-benar tak mudah setelah melakukan hening cipta semenit,” imbuhnya.

Saat perayaan podium, Mir juga tak mau terlalu larut dalam euforia. Boleh dibilang, juara dunia MotoGP 2020 itu tak banyak bicara.

“Kami manusia, punya perasaan. Tapi di sisi lain, kami juga pembalap. Saya tidak ingin lebih banyak bicara lagi sekarang. Saya sedih dengan apa yang terjadi pada Jason,” ujar Mir.

Breaking News Joan Mir Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan