BolaSkor.com - Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 mengalami perubahan jadwal latihan. Latihan perdana semula dijadwalkan Sabtu (25/7) kemarin, namun berubah menjadi Sabtu (1/8) mendatang. Perubahan latihan ini diminta langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, perubahan latihan ini sudah sesuai dengan program yang dimiliki oleh Shin Tee-yong yang sudah tiba di Indonesia sejak Kamis (23/7) lalu.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi dengannya," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Tidak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa: Wajar

Egy Maulana Vikri Tak Masuk Skuat demi TC Timnas Indonesia, Lechia Gdansk Gagal Juara Piala Polandia

"Setelah berbicara dengannya, ternyata Shin Tae-yong menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia Senior dan U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) sebagai persiapan menghadapi dua ajang penting.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi tiga pertandingan terakhir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11). Lalu Piala AFF 2020 November-Desember mendatang.

Sementara itu, TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 berlaga ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.