BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan menjadi tim yang beruntung mendapatkan bek Bayern Munchen, David Alaba. Namun, El Real wajib mewaspadai pergerakan Barcelona.

Kisah David Alaba dengan Bayern Munchen akan segera berakhir. Sang pemain mengumumkan akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini.

Alaba belum mengonfirmasi ke mana destinasi berikutnya. Namun, ia sedikit memberikan kode jika kemampuan bahasa Spanyol yang dimilikinya tidak terlalu buruk.

Baca Juga:

Hat-trick Mbappe ke Gawang Barcelona Bukan Kabar baik untuk Madrid

Usai Bantu PSG Gilas Barcelona, Kylian Mbappe Bicara Masa Depan

Badai Cedera Real Madrid Bikin Zinedine Zidane Pening

David Alaba

Sejauh ini, Real Madrid dilaporkan menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkan Alaba. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano.

Akan tetapi, Sport punya laporan berbeda. Media tersebut menilai Alaba berpeluang tak jadi bergabung dengan Madrid. Tim yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk sang pemain adalah Barcelona.

Agen Alaba, Pini Zahavi, menjadi dalang yang memuluskan rencana Barcelona. Alasannya, sang agen punya hubungan baik dengan calon presiden Barca, Joan Laporta. Sang calon presiden dilaporkan tertarik membawa Alaba ke Camp Nou.

Dengan begitu, jika terpilih sebagai presiden baru Barcelona, Laporta siap meminta Zahavi untuk memboyong Alaba. Laporta optimistis lantaran punya hubungan baik dengan sang agen.

Namun, langkah Barcelona tak akan semulus itu. Sebab, Barca perlu menyiapkan gaji besar untuk Alaba. Kabarnya, pemain asal Austria itu meminta upah hingga 250 ribu euro per pekan.

Bagi Barcelona, nilai tersebut sangat tinggi. Saat ini, Barcelona sedang berupaya memangkas pengeluaran karena terus mengalami defisit keuangan. Barca dikabarkan mengalami ancaman kabangkrutan.