Alasan Alvaro Bautista Beralih dari Ducati ke Honda

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 25 September 2019
Alasan Alvaro Bautista Beralih dari Ducati ke Honda
Alvaro Bautista (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Alvaro Bautista membuat keputusan besar menuju Kejuaraan Dunia Superbike 2020. Dia memutuskan menerima pinangan tim pabrikan Honda Racing Corporation (HRC) setelah berpisah dengan Aruba.it Racing Ducati.

Dalam keterangan resminya, Bautista mendeskpriksikan dirinya merasa seperti orang penting dalam proyek tim Honda sebagai alasan kunci eks pembalap MotoGP ini berani berpisah dengan Ducati.

Baca Juga:

Resmi, Alvaro Bautista Gabung Honda Musim 2020

Honda Team Asia: Dimas Ekky Kembali Berlomba di Moto2 Thailand

Pihak Ducati sendiri telah mengumumkan eks pembalap MotoGP lainnya, Scott Redding sebagai pengganti Bautista. Kini giliran, pembalap asal Spanyol itu yang meresmikan kerja sama dengan Honda.

Bautista, juara dunia kelas 125 cc tahun 2006, merasa tidak bisa menolak kesempatan untuk mengembangkan motor baru bersama HRC dan coba memperebutkan titel gelar dunia.

"Tidak mudah untuk membuat keputusan karena saya sangat senang dengan keluarga Ducati. Kami memulai musim dengan motor baru, proyek baru, dan kami memenangkan banyak balapan," Bautista mengawali pernyataannya.

"Tapi pada akhirnya, proyek HRC memberi saya banyak motivasi karena kami memulai dari nol. Jadi saya merasa seperti orang yang penting dalam proyek ini," lanjut pembalap berusia 34 tahun ini.

Lebih lanjut Bautista juga mengatakan bahwa sulit untuk menetapkan target pada Superbike 2020. Yang pasti, ia ingin berjuang untuk bersaing meraih kemenangan dari awal musim.

Bautista sendiri memulai Superbike 2019 dengan sapu bersih kemenangan pada sebelas race berturut-turut. Tapi kemudian rivalnya, Jonathan Rea bangkit dan kini memimpin klasemen dengan gap 91 poin dari Bautista.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News Alvaro bautista WSBK Honda Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan