Alasan Andrea Pirlo Melatih Klub Turki, Fatih Karagumruk

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juni 2022
Alasan Andrea Pirlo Melatih Klub Turki, Fatih Karagumruk
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Bagi kebanyakan suporter sepak bola nama klub Fatih Karagumruk terdengar asing. Klub asal Turki itu memang tidak setenar klub seperti Fenerbahce, Galatasaray, atau Besiktas, tapi Fatih Karagumruk mampu meyakinkan Andrea Pirlo untuk melatih klub.

Legenda Juventus dan maestro sepak bola Italia bersedia melatih klub yang didirikan pada 1926 tersebut. Cukup menarik. Akan tapi jika melihat skuad yang dimiliki tim yang promosi pada musim 2019-20220 tersebut, mulai terlihat alasan Pirlo melatih di sana.

Ada beberapa alumni Serie A dalam skuad Karagumruk seperti Lucas Biglia, Davide Biraschi, Fabio Borini, Rayyan Baniya, dan Yann Karamoh. Terlebih ada nama-nama menarik yang pernah ramai dibahas di Eropa seperti Emre Mor, Ahmed Musa, dan Jimmy Durmaz.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Ramai Dikabarkan Kembali ke Inter, Petr Cech Ungkap Hal Berbeda

Sayang Ibu, Paulo Dybala Pilih Bela Inter Milan

Rekap Isu Transfer Inter: Lukaku dan Dybala Semakin Mendekat, De Vrij Dilirik Chelsea

Menarik melihat komposisi skuad Fatih Karagumruk. Menilik hal tersebut tidak heran apabila Pirlo ingin menambah pengalaman karier kepelatihannya di sana. Sebelumnya, eks pemain AC Milan melatih di Juventus pada medio 2020-2021.

“Bagi saya, penting untuk memulai lagi setelah setahun berhenti. Saya melakukan banyak pembicaraan dengan tim lain, baik di Italia maupun di luar negeri, tetapi mendengar ambisi tim ini meyakinkan saya untuk datang ke sini, juga karena mereka memiliki ambisi yang sama dengan saya," terang Pirlo menjelaskan alasan memilih melatih Fatih Karagumruk, dikutip dari Football-Italia.

Musim lalu Fatih Karagumruk finis di urutan kedelapan Super Lig. Dengan adanya Pirlo diharapkan klub dapat untuk setidaknya mencapai zona Liga Champions.

Andrea Pirlo Turki Liga Turki
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan