Alasan Andritany Ardhiyasa Jadi Kapten Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 September 2019
Alasan Andritany Ardhiyasa Jadi Kapten Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Andritany Ardhiyasa. (Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tidak perlu waktu lama untuk menunjuk kapten Timnas Indonesia. Ia menunjuk Andritany Ardhiyasa sebagai kapten Skuat Garuda untuk menghadapi Malaysia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Meski banyak pemain lain yang lebih berpengalaman, Simon McMenemy memiliki alasan khusus mengapa dirinya memilih Andritany Ardhiyasa. Menurutnya, kapten Persija Jakarta ini sudah memiliki banyak pengalaman di pertandingan internasional.

Tidak hanya itu saja, pemain berusia 28 tahun ini dinilai sudah sering bermain di tengah penonton yang full, itu menjadi nilai khusus bagi Simon McMenemy untuk menunjuk Andritany Ardhiyasa sebagai kapten.

"Kapten kita adalah Andritany. Kenapa, karena dia punya pengalaman yang besar, apalagi dia sudah sering main di stadion yang full ya, yang penuh dengan penonton yang banyak," kata Simon McMenemy kepada awak media usai melakulan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (2/9).

Baca Juga:

Ekspektasi Simon McMenemy terhadap Saddil Ramdani

Pelatih Timnas Thailand Umumkan 23 Pemain untuk Hadapi Vietnam dan Indonesia

Lebih lanjut, mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengaku lebih senang memilih kapten berposisi penjaga gawang atau pemain belakang. Ini karena pemain tersebut bisa melihat seluruh pertandingan dengan baik dan mampu lebih mengorganisir permainan.

Berbeda dengan pemain tengah, jika ia menjadi kapten maka pikirannya akan terbelah. Karena pemain tengah memiliki tugas yang cukup berat ketika berada dalam sebuah permainan dan itu yang tidak mau Simon McMenemy lakukan dalam timnya.

"Saya kalau memiliki kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper kalau tidak centre back, kenapa, karena dia bisa melihat seluruh pertandingan. Kalau kita misalnya memilihnya pemain tengah, pemain tengah nanti dia bisa kepalanya kemana mana ya, striker juga sama atau pemain depan lainnya," kata Simon McMememy. (Reporter Hadi Febriansyah)

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News Andritany Ardhiyasa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan