BolaSkor.com - Penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann, membantah meninggalkan Atletico Madrid hanya untuk meraih gelar juara. Griezmann punya tujuan lebih beragam ketimbang meraih piala.

Barcelona mengaktifkan klausul pelepasan Antoine Griezmann senilai 125 juta euro. Meski sempat diwarnai kontroversi, namun pemain 27 tahun itu tetap mendarat ke Camp Nou.

Baca Juga:

Eks Agen Sedih Lihat Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona

Bek Barcelona Sebut Tidak Mudah Akrab dengan Lionel Messi

Filosofi Sepak Bola Diego Simeone Pengaruhi Performa Antoine Griezmann di Barcelona

Antoine Griezmann

Keputusan Griezmann menuju Barcelona mendapatkan banyak kritik dari suporter Atletico. Eks penggawa Real Sociedad tersebut dianggap pindah demi mengejar kejayaan instan.

Namun, anggapan tersebut ditepis Griezmann. Sang pemain menilai, tetap bertahan di Atletico juga tidak menghapus peluang memenangi kompetisi.

"Saya tidak meninggalkan Atletico untuk memenangi Liga Champions atau meraih lebih banyak gelar. Saya meninggalkan Atletico demi belajar gaya permainan baru dan filosofi baru," jelas Griezmann pada laman resmi UEFA.

"Saya ingin memperlajari gaya sepak bola berbeda dan dengan tim berbeda. Atletico sebenarnya juga mampu memenangi LaLiga dan Liga Champions setiap tahun," ulas Griezmann.

Setelah beberapa bulan berlalu, Antoine Griezmann mengaku masih belum bisa tampil 100 persen di Barcelona. Griezmann menilai, tidak mudah beradaptasi karena dirinya adalah pemalu.

"Saya harus belajar posisi baru dan memahami rekan satu tim yang anyar. Saya belum terhubung dengan pergerakan Luis Suarez, Lionel Messi, dan para gelandang plus bek sayap. Saya seorang pemalu. Saya biasanya tidak berbicara dengan orang lain."