BolaSkor.com - Pencoretan Robert Lima Guimaraes atau Gladiator dari skuat Arema FC, tidak berimbas ke sektor pemain asing lainnya. Hal itu merujuk pada minimnya kontribusi yang juga dialami Pavel Smolyachenko.

Gelandang asal Uzbekistan itu bahkan tidak mampu bersaing di lini tengah Arema FC, yang lebih mengandalkan pemain lokalnya. Milomir Seslija lebih suka menurunkan trio lokalnya, masing-masing Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto dan Jayus Hariono.

Pavel Smolyachenko bahkan hanya satu kali mendapatkan kesempatan sebagai starter sejak berlaga di Piala Presiden, yakni saat Arema FC mengalahkan Barito Putera secara dramatis pada pembukaan babak penyisihan Grup E, awal Maret lalu.

Baca Juga:

Arema FC Bayar Kompensasi kepada Gladiator Usai Kontraknya Diputus

Arema FC Akhiri Kerja Sama dengan Gladiator

"Posisi Pavel tidak dicoret. Dia masih menjadi bagian tim ini di kompetisi Liga 1 nanti," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurutnya, ada sejumlah pertimbangan khusus bagi pemain yang pernah mengecap penampilan di Timnas Uzbekistan itu. Terutama pada sisi teknis serta masih mampu memenuhi kebutuhan tim.

"Dia ini sebenarnya pemain yang bagus. Meski performa menurun setelah sakit demam berdarah, tapi kasusnya berbeda dengan Gladiator yang terkendala kondisi fisik," jelas Ruddy.

"Pavel punya keunggulan, dengan menempati sejumlah posisi di lini pertahanan. Itu sesuai kebutuhan tim di kompetisi nanti," tambahnya.

Hal ini pun memastikan komposisi pemain asing di Arema FC tidak berubah. Satu slot pemain Asia masih dihuni Pavel Smolyachenko, serta Arthur Cunha dan Makan Konate mengisi slot pemain asing Non Asia. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)