Alasan Arema FC Tak Mematok Target Juara di Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Maret 2018
Alasan Arema FC Tak Mematok Target Juara di Liga 1 2018
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengubah targetnya secara khusus di kompetisi Liga 1 2018. Tim Singo Edan kini berpikir ulang untuk mematok target juara kompetisi, dengan hanya merencanakan finis di papan atas.

Suatu kebijakan di luar kebiasaan rutin, mengingat label Arema sudah dikenal sebagai tim tradisi juara. Namun rupanya, penurunan target itu merupakan pertimbangan yang dinilai sudah realistis saat ini.

"Tidak perlu target juara. Kalau meleset, kita takutnya kecewa. Jadi, tahun ini intinya harus lebih baik dari yang kemarin (finis di peringkat 9 Liga 1 2017)," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dalam launching tim di salah satu gedung kampus ternama di Kota Malang, Selasa (20/3) malam WIB kemarin.

Ia pun enggan menjelaskan lebih detail soal berapa posisi yang diincar Arthur Cunha dan kawan-kawan di papan atas. Namun jika untuk pertimbangan prestasi, Arema setidaknya wajib menembus tiga besar klasemen akhir, yang bisa membawa tim Singo Edan ke kompetisi Asia musim depan.

"Untuk peringkatnya, tidak harus. Yang penting ada di papan atas," lanjutnya.

Target yang terbilang standar itu pun sudah disikapi secara matang, melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah komposisi skuat asuhan Joko Susilo, yang musim ini dihuni sebagian besar anak-anak muda di bawah usia 25 tahun.

Perubahan wajah tim yang bertolak belakang dibanding empat musim sebelumnya, di mana materi pemain dijejali penggawa kelas Timnas Indonesia beserta pemain asing jempolan.

"Sekarang pemain tim ini banyak yang muda. Jadi, kompetisi ini bisa mereka jadikan panggung untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan nantinya," tegas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan