Alasan Arema Lepas Beny Wahyudi ke MU

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Desember 2017
Alasan Arema Lepas Beny Wahyudi ke MU
Aksi Beny Wahyudi (tengah) bersama Arema FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Arema FC memiliki alasan kuat terkait kepindahan Beny Wahyudi ke Madura United (MU). Padahal, bek kanan berusia 31 tahun itu sudah menjadi salah satu ikon klub, lantaran sudah menunjukkan loyalitasnya selama delapan musim terakhir.

Kepergian eks bek sayap kanan Timnas Indonesia Piala AFF 2016 itu pun semakin kuat, setelah MU menyatakan klaim sudah sepakat dengan sang pemain.

"Beny Wahyudi sudah deal dengan klausul kontrak yang kita ajukan," ucap Manajer MU, Haruna Soemitro.

Sebelum itu, Arema juga tidak menunjukkan tanda-tanda akan mempertahankan Beny Wahyudi. Hal itu ditengarai karena usia Beny sudah memasuki kepala tiga, sementara pelatih Joko Susilo menerapkan skema permainan penuh energi dengan amunisi pemain muda di musim depan.

"Yang jelas, kami tidak pernah menghalangi niat seorang pemain untuk mengembangkan karirnya di luar Arema," kata Media Officer tim, Sudarmaji.

Manajemen punya alasan tersendiri terkait hijrahnya pemain yang mulai berseragam Arema sejak musim 2008/2009 lalu tersebut. Berlaga di level internasional, jadi faktor utama hijrahnya Beny Wahyudi. Lantaran hanya finis di peringkat 9 Liga 1, target utama Arema untuk lolos ke kompetisi Asia melayang sia-sia.

"Ini sebagai bentuk solidaritas kepada klub sesama Indonesia yang berlaga di kompetisi Asia. Kami sudah berupaya keras meraih itu, yaitu dengan meraih AFC Club License meski secara prestasi tim tidak bisa," ucap Sudarmaji.

Maka dari itu, melepas Beny Wahyudi adalah solusi terbaik bagi pihak klub maupun sang pemain. Dengan membela MU, Beny kemungkinan besar meraih ambisi untuk bermain di level Asia melalui Piala AFC musim depan.

"Maka dari itu, kami tidak boleh egois, kalau ada tim yang bermain di level Asia sangat ingin menarik pemain kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Beny Wahyudi Madura United FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan