Alasan Arsenal Pilih David Luiz ketimbang Daniele Rugani

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Agustus 2019
Alasan Arsenal Pilih David Luiz ketimbang Daniele Rugani
Daniele Rugani (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjadi bintang di penutupan bursa transfer musim panas. Jor-joran belanja pemain mereka berakhir dengan keberhasilan merekrut David Luiz dari Chelsea. Luiz dipilih ketimbang bek Juventus, Daniele Rugani.

Dari segi usia, Rugani lebih muda tujuh tahun dari Luiz dan juga memiliki pengalaman internasional. Lantas, kenapa Arsenal lebih memilih bek berusia 32 tahun ketimbang Rugani?

Menurut laporan Calciomercato, Arsenal sedianya memprioritaskan transfer Rugani setelah kehilangan Laurent Koscielny ke Girondins Bordeaux. Tapi, Arsenal tak bisa melunakkan hati manajemen Juventus.

Baca Juga:

Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

Juventus dan Manchester City Resmi Bertukar Pemain

Arsenal Resmi Bajak David Luiz dari Chelsea

David Luiz

Kabarnya, Arsenal sudah mengadakan beberapa pertemuan dengan direksi Juventus. Kesepakatan urung tercapai dan Juventus selalu mementahkan opsi yang ditawarkan Arsenal, entah itu permanen (tapi harga tidak cocok) atau pinjam dengan opsi beli.

Alhasil, Arsenal mencari opsi lainnya. Kebetulan, Luiz, tak ada angin tak ada badai, tiba-tiba ingin pindah ke Arsenal dan berulah bolos dari sesi latihan Chelsea. Pemain asal Brasil sudah merasa tidak ada masa depan di Chelsea.

Terlebih, Frank Lampard, manajer Chelsea, melihatnya sebagai racun di ruang ganti pemain. Luiz juga kalah bersaing dengan Kurt Zouma dan Andreas Christensen. Alhasil, Luiz pindah ke rival sekota dan dibeli sebesar delapan juta poundsterling.

Berpengalaman, berkualitas, sangat ingin gabung Arsenal, tim asuhan Unai Emery tak lagi butuh alasan untuk merekrut Luiz. Terutamanya, Luiz pernah bekerja sama dengan Emery di PSG (Paris Saint-Germain).

Luiz jadi rekrutan keenam Arsenal di musim panas ini setelah klub mendatangkan: Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba (dipinjamkan ke AS Saint-Etienne), Nicolas Pepe, dan Kieran Tierney.

Breaking News Arsenal Chelsea Juventus Daniele Rugani David Luiz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan