Alasan Arsene Wenger Ogah Tangani Klub Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Juni 2019
Alasan Arsene Wenger Ogah Tangani Klub Premier League
Arsene Wenger. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer asal Prancis, Arsene Wenger, menampik rumor bakal menangani Newcastle. Wenger mengaku tidak ingin menangani klub Premier League dan beralasan belum siap melatih.

Arsene Wenger berpisah dengan Arsenal pada akhir musim 2017-2018. Kondisi tersebut sekaligus mengakhir 22 tahun masa kepemimpinan manajer asal Prancis itu.

Sejak saat itu Arsene Wenger praktis menganggur karena belum menerima tawaran yang mendatanginya. Wenger memutuskan untuk beristirahat dari sepak bola terlebih dulu.

Kini, nama Arsene Wenger kembali dikaitkan dengan sebuah klub, tepatnya Newcastle. Kebetulan, The Magpies tengah mencari manajer anyar sepeninggal Rafael Benitez.

Baca Juga:

Membentuk Tim dari Pemain yang Juara Setelah Meninggalkan Arsenal

Bek Sampdoria Beri Indikasi Hengkang, Arsenal dan Tottenham Pasang Badan

Arsene Wenger

Meski begitu, Arsene Wenger mengaku belum tertarik kembali melatih. Pada saat yang sama, manajer berusia 69 tahun itu menepis kemungkinan menjadi manajer di Premier League.

"Saya belum siap melatih dalam waktu dekat. Dibanding satu tahun lalu, saya lebih terbuka dengan tawaran. Namun, saya tidak bisa berkata akan kembali melatih dalam dua atau tiga hari," ujar Arsene Wenger.

"Saya mengambil waktu beristirahat sebentar dan menikmatinya. Sebelumnya, saya bekerja selama 35 tahun tanpa beristirahat. Hal ini membuat saya ingin beristirahat sejenak.

"Sejatinya saya ingin melanjutkan karier di Inggris karena Premier League merupakan kompetisi terbaik. Tetapi sulit bagi saya karena telah lama menangani klub di sana," lanjutnya.

Arsene Wenger mempersembahkan total 10 trofi selama menangani Arsenal. Jumlah tersebut terdiri dari tiga gelar Premier League serta tujuh trofi Piala FA.

Arsene Wenger Arsenal Breaking News Premier League Newcastle United
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan