BolaSkor.com - Ada pemandangan menarik pada laga Liga Champions antara Manchester City melawan Borussia Dortmund, Rabu (07/04) dini hari WIB. Asisten wasit menghampiri Erling Haaland untuk meminta tanda tangan.

Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan City atas Borussia Dortmund di Etihad Stadium, melalui gol Kevin De Bruyne dan Phil Foden yang diperkecil gol Marco Reus. Haaland tak mencetak gol tapi ada satu momen menarik.

Asisten wasit asal Rumania Octavian Sovre mengejar Haaland selepas laga berakhir untuk meminta tanda tangan di terowongan menuju ruang ganti pemain. Itu memunculkan pertanyaan mengenai sisi profesionalisme Sovre.

Akan tapi hal itu tak dilakukan karena Sovre pengagum fanatik Haaland, melainkan adanya misi mulia di baliknya. Tanda tangan itu akan dilelang untuk amal di Rumania dalam rangka mendukung orang-orang yang menderita autisme.

Baca Juga:

Mengungkap Kebenaran Komisi Agen Transfer Haaland Mencapai Rp683 Miliar

Ketika Sinar Erling Haaland Meredup di Hadapan Guardiola

Satu Hal yang Perlu Dimunajatkan Tim Pemburu Erling Haaland

Octavian Sovre meminta tanda tangan Erling Haaland

"Tanda tangan itu untuk tujuan yang mulia," ucap Simona Zlibut, Presiden Asosiasi SOS Autisme dikutip dari Goal. "Mungkin orang-orang tak tahu, tapi Tavi (Sovre) terlibat langsung dalam mendukungnya. Dia banyak membantu kami di tahun-tahun ini."

Sovre terlihat melanggar aturan profesional yang melarang interaksi langsung dengan figur profesional pada level personal, namun Sovre dengan berani melakukannya dengan tujuan yang mulia. Haaland menandatangani kartu kuning dan merah.

Octavian Sovre

Berusia 47 tahun, Sovre punya pengalaman besar sebagai asisten wasit yang sudah berada di level tertinggi selama bertahun-tahun. Musim 2020-2021 jadi musim ke-17 Sovre pada laga-laga ofisial FIFA, jadi Sovre wasit yang cukup berpengalaman.

Pertandingan sendiri berakhir untuk kemenangan City. Kendati menang 2-1 Dortmund mampu mencetak satu gol tandang dan ini bisa krusial untuk dibawa ke Signal Iduna Park pada leg dua nanti. Dortmund butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke semifinal.